Sukses

Jadwal Drawing Fase Grup Liga Champions, Kamis 31 Agustus 2023: Ada Grup Neraka?

Liga Champions edisi 2023/2024 memasuki fase krusial pekan ini. Fase kualifikasi kompetisi antarklub paling megah di muka bumi itu bakal selesai sehingga peserta babak utama akan diketahui identitasnya. Drawing putaran grup pun dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions edisi 2023/2024 memasuki fase krusial pekan ini. Fase kualifikasi kompetisi antarklub paling megah di muka bumi itu bakal selesai sehingga peserta babak utama akan diketahui identitasnya. Drawing putaran grup pun dilakukan.

Saat ini kompetisi memasuki putaran penyisihan. Fase play-off bakal menyelesaikan leg kedua di tengah pekan untuk mengetahui tiga kontestan terakhir.

Mereka melengkapi kuota 32 tim, dengan 26 di antaranya sudah memastikan lolos babak grup berkat capaian di liga domestik semusim sebelumnya.

Spanyol memiliki waktu terbanyak lewat lima tim, menyusul sukses Sevilla menguasai Liga Europa 2022/2024. Sementara Inggris, Jerman, dan Italia masing-masing punya empat wakil.

Para peserta nantinya dibagi ke empat pot jelang undian. Diambil satu nama dari masing-masing pot sehingga tercipta delapan grup. Seperti sebelumnya, tim dari negara sama dilarang bertemu di grup.

Berikut pembagian pot drawing Liga Champions 2023/2024:

 Pot 1  Pot 2  Pot 3  Pot 4
 Manchester City Real Madrid  Shakhtar Donetsk  Newcastle United
 Sevilla Manchester United  Red Bull Salzburg  Union Berlin
 Barcelona  Inter Milan  AC Milan  Racing Lens
 Napoli  Borussia Dortmund  Lazio  Real Sociedad
 Bayern Munchen  Atletico Madrid  Red Star Belgrade  Celtic
 Paris Saint-Germain  RB Leipzig  Young Boys*  Galatasaray
 Benfica  FC Porto  Menunggu Hasil  Menunggu Hasil
 Feyenoord  Arsenal  Menunggu Hasil  Menunggu Hasil

*bisa turun ke pot 4

Melihat komposisi ini, besar kemungkinan terciptanya grup neraka dari undian Liga Champions. Ada banyak raksasa di Pot 2. Kehadiran AC Milan di Pot 3 juga layak diperhatikan. Sementara Newcastle United dan Union Berlin di Pot 4 bisa jadi kuda hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Fase Grup Liga Champions

Undian fase grup Liga Champions berlangsung Kamis (31/8/2023) pukul 23.00 WIB. Acara bisa disaksikan langsung melalui situs resmi UEFA, atau pemegang hak siar kompetisi. Di Indonesia, kehormatan tersebut jadi milik Emtek Group.

Setelah diundi, peserta melakoni fase grup demi memperebutkan dua posisi teratas. Berikut jadwal putaran grup Liga Champions:

 Matchday  Waktu^
 1  19 & 20 September
 2  3 & 4 Oktober
 3  24 & 25 Oktober
 4  7 & 8 November
 5  28 & 29 November
 6  12 & 13 Desember

*belum dikonversi ke WIB

3 dari 3 halaman

Manchester City Juara Liga Champions Musim Lalu

Manchester City menjadi juara Liga Champions musim lalu. Mereka menaklukkan Inter Milan 1-0 di final.

Man City pun mencatatkan diri sebagai klub Inggris keenam yang mengangkat Si Telinga Besar. Mereka mengikuti jejak Liverpool, Manchester United, Nottingham Forest, Chelsea, dan Aston Villa.

Tidak hanya Liga Champions, Man City juga menguasai Liga Inggris dan Piala FA. Artinya, mereka menjadi treble winners di 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini