Sukses

Link Live Streaming Final Piala AFF U-23 Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 di Vidio

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi tantangan terakhir di Piala AFF U-23 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong menghadapi Vietnam di final, Sabtu (26/8/2023). Dapatkan link live streaming pertandingannya melalui artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi tantangan terakhir di Piala AFF U-23 2023. Skuad racikan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan musuh bebuyutan Vietnam di partai puncak demi memperebutkan gelar juara.

Laga final Piala AFF U-23 Vietnam vs Indonesia bakal dihelat di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV atau live streaming Vidio, dengan link yang bisa Anda akses pada bagian akhir artikel.

Tak dapat dimungkiri, keberhasilan Garuda Muda melangkah ke partai final boleh dikata cukup dramatis. Timnas Indonesia U-23 terpaksa tampil tanpa sejumlah nama andalan lantaran enggan dilepas oleh klub masing-masing.

Shin Tae-yong sebenarnya cukup memaklumi kondisi tersebut. Pasalnya, Piala AFF U-23 sejak awal tidak dijadikan sasaran prioritas oleh PSSI dan tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Kendati demikan, hal itu tetap saja memberi tantangan ekstra buat juru taktik asal Korea Selatan ini yang banyak memboyong nama-nama anyar. Apalagi, persiapan Piala AFF U-23 terbilang singkat, dengan latihan perdana baru digelar pada 10 Agustus lalu.

Hasil minor pun mau tak mau ditelan Timnas Indonesia U-23 saat melakoni laga penyisihan kontra Malaysia pada Jumat (18/8/2023). Pasukan Merah Putih dipaksa takluk 1-2, yang membuat posisinya menjadi cukup rentan di klasemen sementara.

Skuad Garuda Muda baru bisa bangkit usai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste. Indonesia juga 'ditolong' oleh hasil pertandingan rival-rival di grup lain, sehingga berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-23 lewat jalur runner-up terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kilas Balik Perjalanan Timnas Indonesia U-23 Menuju Final Piala AFF U-23 2023

Menariknya, setelah lolos dari lubang jarum, Timnas Indonesia U-23 langsung menunjukkan penampilan spartan di semifinal. Skuad racikan Shin Tae-yong tak terganggu teror suporter tuan rumah dan berhasil menekuk Thailand dengan skor solid 3-1.

Hasil tersebut mengantar Timnas Indonesia U-23 melenggang ke final untuk menghadapi tantangan Vietnam. Pasukan The Golden Star sudah lebih dulu mengamankan tiket partai puncak usai menekuk Malaysia 4-1 di empat besar.

Kehadiran Vietnam tak ayal bakal menjadi tantangan besar buat Indonesia saat melakoni laga final pada Sabtu (26/8/2023). Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 tak menampik kehebatan The Golden Star dalam ajang Piala AFF U-23 2023.

"Vietnam adalah tim hebat, saya masih menghormati mereka. Satu hal yang saya pikirkan hanya bagaimana mendapat hasil bagus dari laga tersebut," tuturnya dalam konferensi pers pra pertandingan, Jumat (25/8/2023).

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Vietnam vs Timnas Indonesia U-23

Timnas Vietnam U-23: Van Chuan Quan; Ngoc Thang Nguyen, Duy Cuong Luong, Nam Hai Tran; Duc Viet Nguyen, Hoang Minh Khoa Vo, Dinh Duy Pham, Van Khang Khuat; Xuan Tien Dinh; Minh Quang Nguyen, Quoc Viet Nguyen

Pelatih: Anh Tuan Hoang

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rifky Dwi, Arkhan Fikri; Jeam Kelly Sroyer, Beckham Putra, Frengky Missa; Ramadhan Sananta

Pelatih: Shin Tae-yong

4 dari 4 halaman

Live Streaming Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23

Siaran langsung pertandingan Vietnam melawan Timnas Indonesia U-23 di final Piala AFF U-23 pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB dapat disaksikan melalui stasiun televisi SCTV atau dengan mengklik link live streaming Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.