Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Hancurkan Luton Town

Chelsea menang 3-0 atas Luton Town pada matchday ketiga Liga Inggris. Hasil ini membuat The Blues naik ke posisi delapan klasemen dengan empat poin.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea meraih poin sempurna usai menjamu Luton Town pada matchday ketiga Liga Inggris. Pasukan Mauricio Pochettino menang dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara Luton turun ke posisi 20 atau dasar klasemen dengan nol poin.

Berlaga di Stamford Bridge, London, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Chelsea mendominasi sejak awal laga. Dua peluang didapat lewat Raheem Sterling dan Enzo Fernandez, namun belum menghasilkan gol.

Chelsea akhirnya bisa menceta gol pada menit ke-17. Menerima umpan Malo Gusto, Sterling menerobos ke kotak penalti dengan melewati empat pemain sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Gol!

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Luton Town bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Luton Town mulai bisa lepas dari tekanan Chelsea. Peluang didapat melalui Ryan Giles, namun tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Robert Sanchez.

Chelsea menggandakan skor pada menit ke-68. Sterling dengan mudah menuntaskan umpan dari Gusto di depan mulut gawang.

Skor 2-0 tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang, giliran umpan Sterling dikonversi Nicolas Jackson menjadi gol.

Hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea atas Luton Town tidak berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Chelsea vs Luton Town

Chelsea: 1 Robert Sánchez, 6 Thiago Silva, 21 B. Chilwell, 2 A. Disasi, 27 M. Gusto, 26 L. Colwill, 23 C. Gallagher, 8 E. Fernandez, 25 M. Caicedo, 7 R. Sterling, 15 N. Jackson

Luton Town: 24 T Kaminski, 4 T. Lockyer, 29 A. Bell, 16 R. Burke, 12 I. Kabore, 6 R. Barkley, 13 M. Nakamba, 14 T. Chong, 26 R. Giles, 9 C. Morris, 11 E. Adebayo

3 dari 3 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.