Sukses

Jadwal Semifinal Piala AFF U-23: Thailand vs Indonesia Live di SCTV

Pertandingan semifinal Piala AFF U-23 antara Thailand melawan Timnas Indonesia U-23 bakal jadi kesempatan sekaligus ujian berat Shin Tae Yong. STY bisa meniru prestasi Indra Sjafri kalau bisa kalahkan Gajah Perang.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan mencoba untuk kalahkan Thailand di kandang mereka sendiri pada semifinal Piala AFF U-23. Indonesia bisa mengulang prestasi di 2019 lalu.

Timnas Indonesia U-23 berhasil merebut tiket terakhir lolos ke semifinal Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 16-26 Agustus 2023. Timnas Indonesia lolos menjadi runner up terbaik dengan 3 poin.

Indonesia sebenarnya hanya meraih 1 kemenangan lawan Timor Leste. Garuda Muda menang tipis 1-0 atas Timor Leste berkat gol dari Ramadan Sananta.

Namun kemenangan ini sudah cukup bagi Timnas U-23 untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-23. Di laga 4 besar nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Rayong Province Stadium.

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara grup B melawan grup C. Vietnam jadi juara grup B akan bertemu dengan Malaysia yang menjadi juara grup C.

Bisakah Indonesia mengatasi Thailand? Tuan rumah menjadi juara grup A di Piala AFF U-23 dengan torehan sempurna 9 poin.

Timnas Thailand U-23 juga menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan sepanjang penyisihan grup A. Mereka mengoleksi 8 gol di tiga pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strategi Shin Tae-yong Hadapi Semifinal Kontra Thailand

 

Shin Tae-yong selaku juru taktik Timnas Indonesia U-23 sendiri tak menampik beratnya tantangan yang dihadapi anak-anak asuhnya di laga semifinal kontra Thailand. Pasalnya menurut dia, skuad Gajah Perang memang merupakan tim dengan kualitas terbaik di Piala AFF U-23 edisi ini.

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan bertekad mengantar Garuda Muda menyuguhkan penampilan maksimal di babak 4 besar. Strategi khusus pun sudah disiapkan guna meladeni perlawanan tuan rumah pada Kamis (24/8/2023).

"Saya melihat banyak pertandingan Thailand dan Malaysia di turnamen ini, dan saya pikir Thailand memiliki skuad terbaik (di Piala AFF U-23) dibanding tim lainnya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra pertandingan pada Rabu (23/8/2023).

"Menghadapi pertandingan (semifinal) besok, kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba bermain kombinasi dengan cepat (saat melawan Thailand)," tambah dia.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-23 Layak ke Semifinal Piala AFF U-23

 

Terlepas dari tekanan melawan tuan rumah, Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia U-23 pada dasarnya sudah layak mendampingi Thailand, Malaysia, dan Vietnam ke semifinal Piala AFF U-232 2023.

Ia pun berharap Garuda Muda serta tiga tim lainnya mampu menyajikan pertandingan menarik saat melakoni duel empat besar pada Kamis (24/8/2023).

"Empat tim yang ada di semifinal yaitu, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, saya pikir semuanya memang layak untuk lolos ke semifinal. Jadi saya berharap semifinal nanti akan menyajikan pertandingan yang bagus," tuturnya.

Untuk mendapatkan jadwal lengkap semifinal Piala AFF U-23, klik di halaman selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF U-23, Live di SCTV dan Vidio

 

Kamis, 24 Agustus 2023

16.00 WIB: Malaysia vs Vietnam

20.00 WIB: Thailand vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.