Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia 2023: Jonatan Christie Susah Mencerna Kekalahan dari Lee Zii Jia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sulit mencerna kekalahan dari wakil Malaysia Lee Zii Jia pada babak 64 besar atau pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie langsung angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2023. Ini setelah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu kalah dari wakil Malaysia Lee Zii Jia pada babak 64 besar atau pertama.

Jonatan Christie kalah dua game langsung dari Lee Zii Jia di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8) malam WIB. Dia menyerah 13-21 dan 15-21 dalam waktu 39 menit.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Jonatan Christie melawan Lee Zii Jia kini menjadi 4-4. "Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa," kata Jojo usai pertandingan babak 64 besar Kejuaraan Dunia.

"Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi. Saya salah apa atau kurang apa. Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali."

"Strategi saya memang nggak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk," ucap Jonatan menambahkan.

Jonatan selalu unggul dalam perolehan poin pada awal game pertama dan kedua atas Lee Zii Jia. Namun, setelah itu perolehan poinnya bisa disalip sang lawan.

"Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan. Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," pungkas Jonatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Lolos ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Berbeda dengan Jonatan Christie, kemenangan diraih pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia itu menang atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski dari Jerman lewat rubber game 14-21, 22-20, dan 21-15.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan baik. Gim pertama kami masih mencari-cari pola. Selain itu juga kurang siap dengan pola yang dikembangkan lawan," Ribka.

"Pada game kedua, permainan kami makin enak dan nyaman. Memang sempat tertinggal poinnya. Kami hanya main aman dan tidak membuat kesalahan sendiri. Ternyata bisa bangkit dan hingga menang."

Di babak 32 besar atau kedua, Lanny/Riba akan menghadapi unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. "Doakan semoga bisa bermain baik. Kami akan main tanpa beban saja. Kami harus lebih siap lagi. Besok kami akan main nekat dan memberikan yang terbaik," ucap Lanny. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Kejuaraan Dunia 2023 Babak 64 Besar

Tunggal putri:

Putri Kusuma Wardani vs Polina Buhrova (Ukraina) 21-7, 21-23

Ganda campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) 21-14, 21-12

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nathan Tang (Australia) 21-7, 21-7

Jonatan Christie vs Lee Zii Jia (Malaysia) 13-21, 15-21

Ganda putri:

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman) 14-21, 22-20, 21-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.