Sukses

Kejuaraan Dunia 2023: Fokus dan Sabar, Chico Aura Dwi Wardoyo ke Babak 32 Besar

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Nathan Tang dari Australia 21-7 dan 21-7 pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Chico Aura Dwi Wardoyo belum menemui hambatan berarti di Kejuaraan Dunia 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Nathan Tang dari Australia dua game langsung.

Chico cuma butuh waktu 22 menit untuk menumbangkan Nathan dalam pertandingan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8) malam WIB. Dia menang dengan skor identik 21-7 dan 21-7.

"Alhamdulillah bisa menang dan lancar. Tadi saya hanya fokus bagaimana cara bermain. Dalam bermain, saya juga tidak mau buru-buru mematikan bola lawan. Saya juga sabar dalam menggunakan stroke," kata Chico usai pertandingan babak 64 besar Kejuaraan Dunia.

"Saya bisa lebih tenang dalam bermain dan mengontrol permainan dengan baik. Saya akui, performa lawan juga lumayan baik. Tadi saya coba untuk memantapkan stroke, baik saat berada di posisi kalah angin maupun menang angin."

"Dari awal saya juga bisa mengontrol untuk terus menyerang. Saya juga tidak memberi kesempatan lawan berkembang. Tadi saya juga lebih enjoy di lapangan. Pokoknya, tidak buru-buru," papar Chico Aura Dwi Wardoyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chico Aura Dwi Wardoyo Lawan Prannoy H.S di Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Pada babak 32 besar atau babak kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Prannoy H.S asal India. Kedua pebulu tangkis sudah tiga kali bertemu dan Chico kalah 1-2 dari Prannoy.

Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, 27 April lalu. Saat itu, Chico takluk 16-21, 21-5, dan 18-21.

"Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya. Harus diakui, stroke lawan juga bagus. Prannoy itu pemain berpengalaman," pungkas Chico.

 

3 dari 4 halaman

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Dapat Tiket Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Dari nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga merebut tiket babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Dejan/Gloria mengalahkanMarlia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka dari Jepang 21-14 dan 21-12.

"Tadi kami bermain baik dan menang dua gim langsung, berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola mainnya sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan," kata Gloria usai pertandingan.

"Tadi, kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar," ucap Dejan menambahkan.

Pada babak 32 besar, Dejan/Rehan akan menghadapi pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Ipek."Untuk.menghadapi pasangan Belanda di babak kedua, kami harus step by step. Fokus satu persatu dulu. Kami juga harus menjaga kondisi, pola makan dan badan. Memang, kami pernah menang di Malaysia Open 2023. Jadi ada nilai plus. Cuma, kami jangan sampai lengah," ujar Gloria.

"Kami harus bisa mengulang apa yang menjadi kunci kemenangan di pertemuan lalu. Serta, mengingat apa yang jadi keunggulan lawan."

"mereka berpostur tinggi dan memiliki pukulan yang kencang. Seperti kebiasaan pemain Eropa, bola-bola atasnya bagus. Juga memiliki power besar yang harus diwaspadai. Besok kami harus bermain no lob, jangan sampai bola-bola kami naik.

4 dari 4 halaman

Hasil Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putri:

Putri Kusuma Wardani vs Polina Buhrova (Ukraina) 21-7, 21-23

Ganda campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) 21-14, 21-12

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nathan Tang (Australia) 21-7, 21-7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.