Sukses

Manchester United Cari Pelapis Casemiro, Muncul Nama Baru Mengejutkan dari Portugal

Manchester United dilaporkan sedang memantau gelandang bertahan dari Portugal untuk menjadi pelapis Casemiro.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih akan mencoba membeli pemain lagi di sisa bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag diketahui ingin mencari tambahan satu gelandang bertahan untuk bisa melapis pemain asal Brasil, Casemiro.

Peran Casemiro di lini tengah MU begitu vital pada musim lalu. Bila Casemiro berhalangan tampil, performa MU ikut terganggu. Ten Hag pun ingin ada gelandang bertahan berkualitas untuk melapis eks pemain Real Madrid itu.

Awalnya Ten Hag ingin MU merekrut gelandang Maroko Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Ten Hag sudah mengenal betul Amrabat karena pernah bersama di klub Belanda Utrecht beberapa musim lalu. Sayangnya MU menemui kendala dana untuk mendapatkan Amrabat.

MU harus menjual pemain terlebih dulu setelah sudah mengeluarkan dana hampir 200 juta poundsterling untuk merekrut kiper Andre Onana, gelandang Mason Mount dan penyerang Rasmus Hojlund.

Karena kelamaan Amrabat bisa-bisa direbut oleh tim lain. Apalagi Juventus dan AC Milan juga dikabarkan sangat berminat untuk merekrut Amrabat.

Alternatif lain pun disiapkan. MU dilaporkan media-media Inggris kini membidik Florentino Luis dari klub Portugal Benfica. Setan Merah sedang mengamati langsung aksi Lus bersama Benfica. Pencari bakat MU diketahui menyaksikan langsung aksi Luis di Benfica pada akhir pekan kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cocok Jadi Pelapis Casemiro

Pemain 24 tahun itu merupakan gelandang bertahan bertalenta di Benfica. Gaya main Luis digadang mirip dengan mantan pemain Arsenal dan Juventus, Patrick Vieira. Sosok Luis akan tepat menjadi pelapis Casemiro.

Jika bisa direkrut MU pada musim panas 2023, Luis dapat menimba ilmu langsung dari Casemiro. Luis sendiri baru musim lalu jadi langganan di tim utama Benfica dengan tampil 33 kali di Liga Portugal.

Sebelumnya Benfica sempat meminjamkan Luis ke klub Prancis AS Monaco dan peserta LALIGA Getafe. Kesuksesan peminjaman di Getafe membuat Benfica langsung mengandalkan Luis di lini tengah musim lalu.

3 dari 4 halaman

MU Saingan dengan AC Milan

Persaingan mendapatkan Luis juga cukup sengit. Sebelum MU, Luis sempat dikaitkan dengan Liverpool dan AC Milan. Akan tetapi Liverpool kemungkinan akan mundur dari persaingan karena sudah mendapatkan gelandang bertahan baru yakni Wataru Endo dari VfB Stuttgart.

Milan akan menjadi pesaing berat MU. Mereka butuh sosok Luis untuk menggantikan Sandro Tonali. Milan juga punya kelebihan dibanding MU. Mereka memiliki penyerang Rafael Leao yang dikenal dekat dengan Florentino Luis.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini