Sukses

Hasil Piala AFF U-23 Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Muda Cuma Menang 1-0

Timnas Indonesia meraih kemenangan yang dibutuhkan atas Timor Leste pada persaingan Grup B Piala AFF U-23 2023. Namun, pasukan Shin Tae-yong hanya unggul 1-0 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan yang dibutuhkan atas Timor Leste pada persaingan Grup B Piala AFF U-23 2023. Namun, pasukan Shin Tae-yong hanya unggul 1-0 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).

Kini timnas menunggu apakah hasil tersebut cukup untuk membawa mereka lolos ke babak gugur. Hanya juara grup plus runner-up terbaik yang melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di peringkat dua Grup B. Mereka memiliki poin sama dengan Malaysia, tapi kalah selisih gol. Malaysia masih bisa menambah poin dari laga kontra Timor Leste, Selasa (22/8/2023).

Jalan Pertandingan Indonesia vs Timor Leste

Membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak gugur, timnas U-23 Indonesia menekan Timor Leste. Hasilnya adalah peluang bagi Jeam Kelly Stoyer, Ramadhan Sananta, hingga Beckham Putra.

Namunn, tekanan Garuda Muda baru membuahkan hasil pada menit terakhir waktu normal babak pertama. Ramadhan Sananta sukses mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan umpan Beckham Putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Bagas Kaffa, akan tetapi bola dapat dihalau oleh kiper Timor Leste Georgino Da Silva.

Skuad Garuda Muda kembali memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui upaya Sananta yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Timor Leste, akan tetapi tendangan pemain Persis Solo tersebut masih menyamping dari gawang.

Gelandang Esal Sahrul hampir memberikan gol kedua untuk Indonesia, akan tetapi tendangan mendatarnya masih dapat dimentahkan oleh Georgino.

Indonesia terus menggempur lini pertahanan Timor Leste dan sempat memiliki peluang melalui Sananta dan Muhammad Ragil, akan tetapi peluang yang didapatkan tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Sananta sempat kembali membobol gawang Timor Leste, namun tidak disahkan oleh wasit karena hakim garis menganggap pemain tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

Timor Leste memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika Alexander Moreira mampu melepaskan tendangan keras di kotak penalti Indonesia, akan tetapi bola dapat dimentahkan oleh kiper Ernando Ari.

Skor akhirnya tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Susunan Pemain

Indonesia: 21-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 19-Alfeandra Dewangga, 13-Kadek Arel, 3-Frengky Missa; 7-Beckham Putra, 8-Arkhan Fikri, 12-Abdul Rahman, 23-Rifky Dwi; 11-Jeam Kelly Stoyer, 9-Ramadhan Sananta

Timor Leste: 1-Georgino Da Silva; 3-Orcelio Nobelito, 4-Anizo Correira, 6-Ricardo Rorinha, 16-Joao Bosco; 14-Luis Figo Pinto, 17-Marques de Carvalho, 19-Mario Donasio, 23-Cristevao Moniz; 7-Luis Figo Perera, 18-Olagar Xavier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini