Sukses

Live Streaming Piala AFF U-23 Timnas Indonesia vs Timor Leste di SCTV dan Vidio, Saksikan Sekarang

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua grup B Piala AFF U-23 dan akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang untuk lolos semifinal Piala AFF U-23 saat melawan Timor Leste pada laga kedua grup B di stadion Rangon Province, Minggu (20/8/2023) mulai pukul 20.00 WIB. Indonesia kini membidik posisi runner up terbaik usai kalah dari Malaysia 1-2 di laga pertama.

Indonesia harus menang lawan Timor Leste dengan skor besar. Hanya dengan itu, Indonesia bisa menjaga peluang lolos karena masih bersaing dengan Filipina dan Kamboja sebagai runner up terbaik.

Meski Kamboja sudah meraih 4 poin, tapi kemenangan 5-0 lawan Brunei Darussalam tak dihitung. Soalnya yang dihitung hanya hasil imbang lawan Myanmar, tapi mereka bisa lolos kalau bisa menang lawan Thailand di laga terakhir meski sangat berat.

Filipina pun begitu. Meski paling berpeluang, tapi mereka akan menghadapi Vietnam di laga terakhir fase grup C. Ini berarti kans Indonesia untuk tetap lolos ke semifinal Piala AFF U-23 dengan meraih kemenangan.

 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengakui berat untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-23. Soalnya, Indonesia bergantung kepada hasil di grup lain. Meski begitu, STY mengisyaratkan kalau yang penting timnya bisa menang di laga nanti.

"Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs PSSI.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 memang hadir di Thailand dengan lapis kedua di Piala AFF U-23. Beberpaa pemain pilar yang biasa menghuni timnas Indonesia seperti Marselino, Rizky Ridho, Pratama Arhan dan Fajar Fatur Rahman tidak bisa main karena tak diizinkan klub.

Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming vidio. Link Live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Siap Tempur

 

Terkait update pemain yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Malaysia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa untuk Muhammad Ramadhan Sananta dan Mohammad Kanu tidak mengalami masalah.

"Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Namun untuk Irfan Jauhari masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk Piala AFF U-23 2023, hanya tiga juara grup dan runner-up terbaik yang berhak lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B tanpa mengemas poin.

Di atas kertas, Timnas Indonesia selalu menang atas Timor Leste. Di level senior, Indonesia selalu unggul di empat pertemuan terakhir termasuk kemenangan 3-0 di laga uji coba pada 2022. Pada SEA Games lalu, Indonesia juga menang 3-0 atas Timor Leste yang kini sudah banyak berbenah.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste

 

21 Nov 2010 Indonesia v Timor-Leste L 6-0 International Friendly

13 Nov 2018 Indonesia v Timor-Leste L 3-1 AFF Championship

27 Jan 2022 Indonesia v Timor-Leste L 4-1 International Friendly

30 Jan 2022 Indonesia v Timor-Leste L 3-0 International Friendly

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste, Laga Kedua Piala AFF U-23

 

Timnas Indonesia (4-4-2): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Muhammad Kanu, Beckham Putra; Muhammad Ragil, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timor Leste (4-4-2): Junildo; Nobel, Tomas Sarmento, Filomeno, Jaimito; Olagar Xavier, Armindo, Dom Lucas, Cristevao; Anizo Correia, Alexandro Kefi.

Pelatih: Park Tae-su.

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming Laga Kedua Grup B Piala AFF U-23, Indonesia vs Timor Leste

Pertandingan kedua atau terakhir penyisihan grup B Piala AFF U-23 antara Indonesia melawan Timor Leste bisa ditonton dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.