Sukses

Tottenham Kalahkan Manchester United 2-0, Roy Keane Semprot Marcus Rashford

Manchester United terjungkal lagi lawan Tottenham pada pekan kedua Liga Inggris. Roy Keane sesalkan gaya main Marcus Rashford yang seperti anak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menelan kekalahan pertama usai ditekuk Tottenham Hotspur 0-2 pada pekan kedua Liga Inggris di Tottenham Stadium, Sabtu (19/8/2023). Dua gol Tottenham dicetak oleh Pape Matar Sarr (49) dan gol bunuh diri Lisandro Martinez (83).

Kekalahan ini membuat pemain MU disorot, salah satunya Marcus Rashford. Legenda Man Utd Roy keane menyebut Rashford seperti anak kecil saat melawan Tottenham.

Rashford memang tidak segemilang musim lalu dengan Manchester United di awal musim ini. Meski jadi starter, dia masih gagal mencetak gol untuk MU.

Kontrak baru yang baru ditandatanganinya musim ini juga belum berpengaruh kepada permainan Rashford. Mau tak mau, striker asal Inggris ini harus jadi tumpuan Man Utd.

Apalagi striker baru Manchester Untied, Rasmus Hojlund masih cedera. MU juga kesulitan tambah striker baru di tengah kejelasan penjualan pemain dan kurangnya dana.

Marcus Rashford tampil bagus di awal babak pertama. Dia bisa mengancam pertahanan Tottenham beberapa kali, tapi menghilang di babak kedua.

Hal inilah yang membuat Roy Keane gusar. Dia tak menyangka Marcus Rashford tampil seperti anak-anak di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Roy Keane soal Marcus Rashford

 

Roy Keane tak senang melihat penampilan Rashford yang masih angin-anginan dengan MU. Mantan gelandang MU ini menyoroti cara main striker timnas Inggris itu.

"Rashford main dari lini tengah lagi seperti biasanya. Dia seperti anak-anak di luar sana, main dari lini tengah," kata Keane seperti dikutip Metro.

"Beberapa sentuhannya menyiratkan dia tak mau main dari tengah, tapi Anda harus menjalankan tugas untuk tim malam ini."

 

3 dari 5 halaman

Ange Postecoglou Menang di Debut Depan Fans Tottenham

 

Kemenangan 2-0 Tottenham juga berkesan manis untuk manajer anyar Ange Postecoglou. Dia berhasil memberi kemenangan di depan fans Tottenham yang memadati Tottenham Stadium.

"Ini pertandingan bagus. Fair buat kami kalau kami sedikit tegang di awal laga, sesuatu yang tidak mengejutkan," ujarnya.

"Kami punya pemain berusia 20 tahun, beberapa masih 22 tahun. Jadi saya sedikit santai kepada pemain, terus terang MU punya peluang lebih baik."

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Unjuk Gigi di Babak Dua

 

Ange Postecoglou tak menampik penampilan anak asuhnya meningkat di babak kedua. Dia juga senang karena pemain konsisten untuk menekan MU.

"Kami senang pemain tampil konsisten dan terus bekerja keras. Babak kedua jelas milik kami, itu seakan menunjukkan seperti apa tim ini," ujarnya.

"Saya selalu bilang kami masih jauh, tapi saya suka dengan kepercayaan dan juga keteguhan pemain. Keberanian karena bermain seperti itu."

5 dari 5 halaman

Peringkat Tottenham dan Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Roy Keane