Sukses

Singgung Transfer Chelsea Musim Ini, Manajer Manchester City Sebut Nama Harry Maguire dan De Bruyne

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 900 juta pounds untuk membeli 28 pemain, termasuk pembelian Moises Caicedo dan Romeo Lavia senilai 173 juta pounds minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola mengatakan Manchester City akan di bawah pengawasan seperti yag tidak dipercaya jika klub menghabiskan jumlah uang yang sama dengan Chelsea.

Sejak kedatangan Todd Boehly dan grup kepemilikannya tahun lalu, The Blues telah menghabiskan lebih dari 900 juta pounds untuk membeli 28 pemain, termasuk pembelian Moises Caicedo dan Romeo Lavia senilai 173 juta pounds minggu ini.

Rekrutan besar lainnya termasuk Mykhailo Mudryk, Wesley Fofana, Christopher Nkunku dan Raheem Sterling – belum lagi dana besar yang dihabiskan untuk mendatangkan gelandang Argentina Enzo Fernandez.

Manchester City, sementara itu, sejauh ini telah melakukan dua rekrutan musim panas dengan kedatangan terbaru, Josko Gvardiol, yang tiba dengan kesepakatan senilai 77,6 juta pounds. Bahkan, ia mereferensikan sejumlah pemain, termasuk bek Chelsea Marc Cucurella, sebagai contoh target transfer yang tidak ingin mereka bayar dengan harga yang diminta.

“Saya tidak bisa duduk di sini jika kami menghabiskan apa yang Chelsea habiskan dalam dua jendela transfer terakhir – Anda akan membunuh saya,” kata Guardiola.

“Kamu akan membunuhku, itu sudah pasti. Kami akan berada di bawah pengawasan seperti yang tidak dapat Anda bayangkan. Kami harus melihat apa yang terjadi di pasar dan jika kami bisa melakukannya dan membayar apa yang kami yakini adil," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manajer Manchester City Singgung Nama Harry Maguire

“Kami menginginkan [Harry] Maguire dan tidak membelinya karena kami tidak ingin membayar, kami menginginkan [Marc] Cucurella dan tidak membayar, kami menginginkan Alexis Sanchez dan tidak membayar.

“Pada akhirnya kami akan membayar apa yang adil untuk melakukannya. Kalau tidak, kami memiliki akademi. Kami tidak akan putus asa hanya untuk mendapatkan pemain lain."

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Newcastel, Guardiola menambahkan: "Saya tidak mengkritik Chelsea sedetik pun. Saya katakan, jika kita melakukannya, kita mati. Di seluruh dunia [setiap klub ] dapat melakukan apapun yang mereka inginkan.

“Saya mengagumi Todd [Boehly, pemilik bersama Chelsea] – saya bertemu dengannya. Mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau.

"Jika mereka ingin membelanjakan, saya tidak tahu, £900 juta sejak dia tiba, 900 lebih, 900 lebih - mereka memilikinya. Bisnis adalah bisnis. Mereka menjual banyak musim ini sehingga mereka bisa melakukannya."

3 dari 4 halaman

Klub Dipaksa Harus Cari Pemain Pengganti De Bruyne

Pria Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa City bisa dipaksa untuk menggantikan Kevin De Bruyne yang cedera musim panas ini. Gelandang Belgia itu akan absen selama empat bulan setelah menderita cedera hamstring melawan Burnley.

"Kami mungkin perlu menambahkan orang lain," kata Guardiola. "Pendapat saya adalah saya suka skuad kecil. Tapi pukulan dari Kevin mengubah perspektif. Dia adalah pemain yang sangat penting dan ini bukan satu atau dua minggu.

4 dari 4 halaman

Manchester City Juga Menghabiskan Banyak Uang

"Ini empat atau lima bulan, dia berusia 32 tahun dan dia perlu fisik karena cara dia bermain secara fisik. Jadi kami harus sedikit merefleksikan skuat dan memikirkan apa yang harus kami lakukan tetapi kami harus mengendalikannya.

"Tapi kami bukan satu-satunya yang menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.