Sukses

Meriahkan HUT RI ke-78, DBL Gelar Laga Amal untuk Pembangunan Sekolah di NTT

Acara penggalangan dana yang dikemas lewat pertandingan basket fun ini diramaikan beberapa influencer dan alumni DBL.

Liputan6.com, Jakarta- Liga bola basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL menggelar laga amal pada 16 Agustus 2023 di Jakarta. Fun Charity Match ini untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 sekaligus menggalang dana untuk pembangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Laga amal kolaborasi antara Mantappu Corp dengan DBL Indonesia, serta didukung Jackson Shoes, yang berlangsung di GOR Cempaka Putih. Pertandingan digelar di sela-sela berlangsungnya babak semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – North & Central Region.

Acara penggalangan dana yang dikemas lewat pertandingan basket fun ini diramaikan beberapa influencer dan alumni DBL. Tim Mantappu Corp diperkuat Alexander Matthew, Jerhemy Owen (Alumni DBL 2019), Jehian Panangian, Lukas Will, Kenniro, Jacquelyn, dan Abibayu. Sedangkan tim DBL Indonesia ada Audy Natazia, Alya Zahira, Sophia Rebecca, Darryl Winata, Aldy Izzatur, Mirfaqo, Matthew Manuputty, Adrian Atmadiredja, dan Ivan Lubis.

Acara Fun Charity Match ini berhasil dimenangkan oleh tim DBL Indonesia dengan skor akhir 44-40. Yang lebih luar biasa, laga amal ini mampu mengumpulkan uang Rp 100 juta.

Uang ini terkumpul dari hasil penjualan tiket Fun Charity Match ini sendiri, ditambah dengan uang hasil penjualan tiket game semifinal putri antara SMA Jubilee Jakarta kontra SMA Santa Ursula Jakarta yang telah habis terjual sejak Selasa (15/8/2023). Kemudian ada tambahan sebesar Rp 50 juta donasi dari Jackson Shoes, salah satu partner baru Honda DBL with Kopi Good Day musim 2023-2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembangunan Sekolah di NTT

“Acara Fun Charity Match ini seru banget, ini juga pertama kali kita mengadakan acara sport charity,” cetus Jehian Polin, CEO Mantappu Corp, saat ditemui usai acara.

“Hasil dari charity ini, kita (Mantappu Corp) bersama DBL Indonesia dan Jackson Shoes bakal donasikan untuk pembangunan sekolah di Kecamatan NTT pada tanggal 28 Agustus nanti,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Acara Amal Pertama DBL

Pada kesempatan ini, turut hadir pula Dedy Kurniawan Wibowo, General Manager Jackson Shoes yang juga mendonasikan 300 pasang sepatu bagi anak-anak SD di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Awalnya, kami tahu Mantappu Corp sedang membuat charity match lewat Story Instagram. Dari sana, kita approach dan gunakan ini sebagai wadah kita untuk melakukan program CSR kami juga. Harapan kami dengan adanya donasi ini Mantappu Corp bisa membangun sekolah di NTT. Lalu teman-teman dan pendidikan yang ada di Indonesia Timur juga bisa menjadi lebih baik,” jelas Dedy.

Acara charity seperti ini, bukan kali pertama dilakukan oleh DBL Indonesia. Beberapa program donasi dari penjualan tiket pertandingan pernah dilakukan saat terjadi gempa dahsyat di Palu (2018) dan Garut (2021).

"Sama seperti pada acara donasi sebelumnya, semua hasil penjualan tiket pertandingan semifinal hari ini antara SMA Jubilee versus SMA Santa Ursula Jakarta juga akan kami donasikan melalui Mantappu Corp. Semoga di kesempatan berikutnya kita bisa berkolaborasi lagi," ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini