Sukses

Hadapi Lawan Berat, Glenn Nirwan Makin Semangat Hadapi Seri 4 ISSOM 2023

Setelah absen selama 13 tahun, Glenn Nirwan masih menemukan gairah untuk tampil di ISSOM 2023. Motivasinya tetap terjaga usai menang di seri 3 ISSOM 2023 akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap BRM Motorsport ICD, Glenn Nirwan turun gunung di Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM 2023. Setelah absen 13 tahun, Glenn Nirwan kembali beraksi di ISSOM 2023 yang dimulai sejak Maret 2023 lalu.

Ada pemicu semangat yang membuat Glenn Nirwan kembali semangat mengikuti ISSOM. Itu adalah kemampuan dia untuk mempertahankan double winner atau juara di dua kelas yang diikutinya yaitu Electric Touring Car Racing (ETCR) dan Indonesia Super Touring Car Racing 3600 atau ISTCR 3600.

Padahal. di dua kelas ini, Glenn Nirwan menghadapi lawan-lawan berat seperti juara nasional ISSOM 11 kali, Alvin Bahar atau Benny Santoso (ISTCR 3600), lalu di kelas ETCC pun ada Romel Deffari.

Tapi, Glenn tak melihat lawan-lawannya sebagai musuh yang harus ia taklukkan. Karena bagi Glenn, semua pembalap di saat balapan adalah lawan yang pastinya berat. Apalagi yang punya pengalaman segudang.

"Jadi, saya di balapan hanya berusaha tampil tenang. Seperti Alvin Bahar, Benny Santoso mereka itu adalah guru buat saya untuk bisa lebih banyak belajar," tutur Glenn Nirwan kepada media, Rabu (16/8/2023) tentang lawan-lawannya di lintasan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Glenn Nirwan Puji Kerjasama Tim di Seri 3 ISSOM

 

Dan, berkat kerendahan hati Glenn Nirwan, dengan pacuan Audi RS3 TCR-nya, ia pun kembali meraih double winner di dua kelas yang diikutinya itu di putaran ketiga Indonesian Sentul Series ot Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

Glenn sendiri mengaku persiapan timnya menuju seri ketiga ini memang sangat matang. Ditambah lagi kedatangan ayahandanya, Roy Nirwan langsung ke padok ikut menambah semangat tersendiri bagi Glenn dan seluruh tim BRM Motorsport TCD.

"Kemenangan kali ini murni karena kerja sama tim yang luar biasa. Mulai dari official hingga kru mekanik, semuanya sangat membantu. Om Rizal Sungkar pun membantu luar biasa. Ditambah kami kedatangan owner tim, Pak Roy Nirwan yang juga selaku orang tua kami, langsung memberikan semangat dan input-input yang membangun, membuat semuanya berjalan mulus sampai bisa meraih double winner," kata Glenn yang merupakan adik kandung dari pereli nasional Ryan Nirwan ini.

3 dari 3 halaman

Antusias Hadapi ISSOM Seri 4

 

Yang pasti, hasil terbaik yang dicapai di seri ketiga ISSOM ini bagi Glenn Nirwan sudah menjadi suntikan kekuatan dan kepercayaan diri tersendiri untuk lebih optimistis lagi saat menghadapi seri 4 ISSOM pada pertengahan September nanti. Dia ingin meraih dua kemenangan lagi di balapan nanti.

"Tak ada pilihan lain, ya harus mencatat hasil maksimal lagi seperti seri 3 kemarin. Tentu saja, dengan harapan kerja sama tim bisa terus maksimal seperti yang sudah terjalin selama ini," ujar Glenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.