Sukses

Kejuaraan Golf untuk Wanita Masih Minim, Putri Amani Dukung Gebrakan Shell Lubricants Indonesia

Kejuaraan golf Shell Lubricants Indonesia yang berlangsung di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Senin (13/8/2023) diikuti 120 peserta.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 120 pemain golf amatir ikut berpartisipasi pada kejuaraan bertajuk Potential in Motion Golf Tournament: Pro-Am di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Minggu (13/8/2023). Ini sekaligus jadi momen pertama Shell Lubricants Indonesia berkolaborasi dengan dengan puluhan pegolf wanita

 

Turnamen golf Shell Lubricants Indonesia diikuti para pemain golf dari berbagai perusahaan lintas sektor, seperti otomotif, pertambangan, transportasi, energi, manufaktur, teknologi, perbankan, hingga masyarakat umum. Menurut Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia, kejuaraan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya dalam mendukung pengembangan olagraga golf Tanah Air. 

"Shell Indonesia menghadirkan wadah untuk mendukung pengembangan komunitas golf wanita dan para pemain golf di Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat umum yang terlibat dalam meningkatkan pola hidup sehat melalui golf sebagai salah satu opsi olahraga," katanya. 

Putri Amani, salah seorang pegolf wanita ternama asal Indonesia menyambut baik kejuaraan ini. Menurutnya, selama ini olahraga golf di Indonesia selama ini masih terfokus pada atlet pria. 

"Kompetisi turnamen olahraga golf khusus untuk atlet wanita di Indonesia pun masih sangat minim. Padahal atlet golf wanita Indonesia juga menyumbang banyak prestasi. Semoga dengan adanya ajang ini lebih banyak lagi ajang serupa yang dapat memperkuat komunitas pemain golf wanita di Indonesia.”

Putri Amani merupakan satu dari sedikit pegolf profesional Indonesia. Dia meninggalkan level amatir pada tahun 2020 lalu dan telah tampil di sejumlah turnamen baik di dalam maupun luar negeri.

Terdapat dua kategori kompetisi dalam “Potential in Motion Pro-Am Golf Tournament 2023”, yaitu Pro-Am Ladies Pro & Ladies Elite Amateur dengan format Stroke Play 18 hole dan turnamen amatir yang menggunakan sistem 36 dengan format Stroke Play on Handicap System 36.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Kompetitif Bagi Pegolf Amatir

Pemilihan turnamen golf dengan format Pro-Am ini menjadikan ajang ini kompetitif bagi para pemain golf amatir hingga dapat mengembangkan kemampuan mereka. Selain itu, turnamen ini dapat menjadi wadah untuk lebih memperkenalkan atlet serta pemain golf wanita Indonesia ke masyarakat umum.

Ajang ini juga mendorong lahirnya komunitas golf profesional bagi wanita bernama Manika Womans Tour. Komunitas ini diprakarsai enam atlet wanita profesional yang ikut dalam turnamen ini, yaitu Agnes Retno Sudjasmin, Dea Mahendra, Putri Amani, Ika Woro Palupi, Ida Ayu Melati, dan Tatiana Wijaya.

3 dari 3 halaman

Bertabur Hadiah Menarik

Sementara itu, untuk mengapresiasi para pemenang, Shell Indonesia memberikan penghargaan dengan total ratusan juta rupiah serta berbagai penghargaan menarik bagi mereka yang mampu memenangkan hole in one, mulai dari satu unit mobil Hyundai IONIQ 5 (hole 3), satu unit mobil Mitsubishi XForce (hole 7), kupon SPBU Shell senilai 100 juta Rupiah (hole 12), dan satu unit BMW X5 (hole 15).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.