Sukses

Liverpool Patah Hati, Romeo Lavia Lebih Tertarik Gabung Chelsea Ketimbang The Reds

Liverpool patah hati untuk kedua kalinya dalam perburuan gelandang di bursa transfer musim panas 2023. Romeo Lavia yang santer dikaitkan dengan The Reds rupanya lebih tertarik bergabyng dengan Chelsea dibanding pindah ke Anfield.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool nampaknya bakal merasakan patah hati untuk kedua kalinya dalam perburuan gelandang di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain Southampton Romeo Lavia yang santer dikaitkan dengan The Reds rupanya lebih tertarik hijrah ke Chelsea dibanding menyetujui kepindahan menuju Anfield.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Chelsea memang terlibat persaingan sengit di jendela transfer kali ini. Keduanya berebut mengamankan tanda tangan Moises Caicedo dan Romeo Lavia untuk menambah opsi di lini tengah skuad masing-masing.

The Reds semula digadang-gadang nyaris mendapatkan jasa Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion. Pasalnya, pihak klub disebut telah menyetujui biaya transfer senilai 111 juta poundsterling dengan The Seagulls.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya terpaksa menyerah di hadapan Chelsea lantaran Caicedo lebih berminat gabung tim racikan Mauricio Pochettino.

Klub asal London Barat pun sudah mengumumkan kedatangan sang pemain di Stamford Bridge, dengan pihak klub rela membayar mahar pemecah rekor seharga 115 juta poundsterling demi memboyong Caicedo ke markasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Nyaris Bisa Balas Dendam

Liverpool nyaris bisa balas dendam terhadap Chelsea melalui sosok Romeo Lavia. The Reds belum lama ini dikabarkan menyalip tim London Barat dalam perburuan tanda tangan Lavia usai tawaran senilai 60 juta poundsterling disetujui oleh Southampton.

Sayangnya, kehendak sang pemain lagi-lagi menjadi batu sandungan bagi Liverpool. Romeo Lavia konon mengambil jalan yang sama seperti Caicedo, dengan memilih hijrah ke Stamford Bridge ketimbang bergabung bersama calon rekan-rekan setim barunya di Anfield.

The Blues sendiri pun nampaknya tidak akan menemui masalah untuk mencapai kesepakatan terkait Lavia. SportBible melaporkan biaya 50 juta poundsterling ditambah add-on sudah cukup untuk memastikan kepindahan gelandang asal Belgia menuju London Barat.

3 dari 4 halaman

Liverpool Harus Berburu Sosok Baru

Di sisi lain, Liverpool sendiri kabarnya sudah mengetahui pilihan Lavia. Pihak klub kini terpaksa menebar radar demi menemukan target potensial baru yang bisa memperkuat lini tengah skuad asuhan Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, The Reds memang amat membutuhkan sosok gelandang anyar menyusul kepergian dua penggawa lini tengahnya, Fabinho dan Jordan Henderson ke klub Arab Saudi musim panas ini.

Romeo Lavia semula dipandang sebagai pemain ideal untuk mengambil alih posisi Fabinho di Anfield, tetapi kecenderungannya untuk memilih Chelsea membuat Liverpool masih punya PR besar jelang penutupan jendela transfer September mendatang.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.