Sukses

Bellingham Langsung Cetak Gol, Real Madrid Menangi Laga Perdana LALIGA 2023/2024

Bellingham mencetak gol di laga debutnya di LALIGA. Real Madrid pun menang di kandang Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid sukses mengawali LALIGA 2023/2024 dengan kemenangan. Los Blancos membungkam tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 setelah pemain baru Jude Bellingham melakukan debut gemilang di ajang LALIGA, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Real Madrid memuncaki klasemen sementara LALIGA 2023/2024 dengan koleksi tiga poin. Namun tim-tim lain masih belum bertanding di musim yang baru ini.

Berkunjung ke Stadion San Mames Barria, Real Madrid terpaksa menurunkan Andriy Lunin sebagai kiper utama. Pasalnya Thibaut Courtois mengalami cedera parah. Los Blancos berencana membeli penjaga gawang baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Pelatih Carlo Ancelotti juga langsung memainkan Jude Bellingham sebagai starter. Pemain nasional Inggris itu dimainkan di belakang dua pemain depan Rodrygo Goes dan Vinicius Junior.

Meski main di kandang lawan, Real Madrid mampu mendominasi. Mereka membuka keunggulan pada saat laga berjalan 28 menit. Rodrygo menjadi pencetak gol pertama Real Madrid musim 2023/2024. Pemuda Brasil itu melepaskan tendangan keras usai berkolaborasi dengan Dani Carvajal.

Real Madrid nyaris menambah gol beberapa menit berselang bila kiper Unai Simon tidak melakukan penyelamatan gemilang. Kiper timnas Spanyol itu mementahkan sundulan dari bek David Alaba dan menghalau bola muntah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Perdana Bellingham di LALIGA

Namun Simon kembali kebobolan di menit 36. Bellingham mencetak gol perdananya di arena LALIGA lewat meneruskan umpan sepak pojok yang dilepas oleh Alaba. Bellingham menyambar umpan Alaba dengan tendangan first time. Simon terkecoh karena bola sempat memantul ke tanah. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, tak banyak peluang yang tercipta. Real Madrid sempat memiliki kesempatan menambah gol di menit 83 lewat pemain pengganti Luka Modric, tapi tembakannya masih bisa diamankan oleh Simon.

Bilbao mendapat peluang emas pertama di menit 89. Tembakan yang dilepaskan oleh pemain pengganti Oihan Sancet masih melambung dari gawang Real Madrid yang dikawal Lunin.

Lagi-lagi peluang emas Bilbao terbuang percuma di menit akhir. Kali ini giliran sundulan Aitor Paredes yang belum menemui sasaran. Pertandingan pun berakhir 0-2 untuk kemenangan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Bilbao vs Real Madrid

Athletic Bilbao: Simon; De Marcos, Vivian, Paredes, Inigo Lekue (Imanol 71'); Ruiz de Galarreta, Vesga (Herrera 64'); Nico Williams (Berenguer 46'), Gomez (Sanchet 46'), Muniain (Guruzeta 46'); Williams

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Militao (Rudiger 50'), Alaba, Garcia; Valverde, Tchouameni, Camavinga (Kroos 71'); Bellingham; Rodrygo (Joselu 80'), Vinicius Junior (Modric 80')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.