Sukses

Komdis PSSI Jerat 3 Pilar Persib Bandung, Dilarang Main di BRI Liga 1

Komisi DIsiplin PSSI menghukum tiga pemain Persib dengan sanksi disiplin menyusul sidang terbaru. I Putu Gede Juni Antara, Ciro Alves, dan Marc Klok mendapat larangan bermain usai perilaku di partai sebelumnya kontra Persis Solo, Selasa (18/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023). Tuan rumah membidik kemenangan kandang pertama di laga tersebut.

Namun, Persib Bandung harus berjuang tanpa sejumlah pemain pilar. Komisi DIsiplin PSSI menghukum tiga pemain Pangeran Biru dengan sanksi disiplin menyusul sidang terbaru.

Pada penjelasan di situs PSSI, Sabtu (12/8/2023), trio I Putu Gede Juni Antara, Ciro Alves, dan Marc Klok mendapat larangan bermain usai perilaku di partai sebelumnya kontra Persis Solo, Selasa (18/8/2023).

Putu Gede menendang pemain lawan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton. Maka dia dilarang tampil empat laga serta denda Rp75 juta.

Ciro Alves juga menunjukkan gestur jari tengah ke arah suporter. Dia dijerat sanksi dua partai plus denda Rp75 juta.

Sementara Marc Klok melempar minuman kemasan ke arah penonton. Seperti Ciro Alves, pemain naturalisasi milik Persib ini juga dilarang bermain dua pertandingan dan denda Rp75 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Bojan Hodak untuk Pemain Persib Bandung

Absennya tiga pemain itu akan membuat tugas Persib mengalahkan Barito Putera lebih berat. Apalagi kinerja tim juga tidak terlalu bagus.

Pelatih Bojan Hodak pun memberi peringatan kepada anak asuhnya. Dia meminta pemain untuk tidak membuat kesalahan.

"Jangan membuat kesalahan. Mereka akan menunggu kamu untuk melakukan kesalahan dan ketika itu terjadi mereka akan 'pukul' kamu. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Bojan dalam konferensi pers.

"Barito Putera adalah satu tim yang punya sejarah dengan diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Saya tahu beberapa di antaranya karena mereka pernah bermain di Malaysia. Punya banyak pengalaman tidak menjamin akan mendapat hasil yang baik juga," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Persib Bandung Bidik Kemenangan Kandang Pertama

Pada kesempatan sama, gelandang Rachmat Irianto mengaku punya motivasi berlipat di partai nanti. Pasalnya, Persib belum meraih kemenangan pada pertandingan di Bandung.

“Pada intinya kami ingin meraih tiga poin karena belum menang di kandang. Jadi teman-teman punya motivasi yang tinggi untuk meraih tiga poin,” tegas pemain yang akrab disapa Rian itu.

Karena itu, siapapun yang akan tampil pada pertandingan ini, mereka bakal bahu-membahu untuk meraih hasil maksimal. “Besok siapapun yang bermain, pasti teman-teman akan memberikan penampilan 100 persen,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.