Sukses

Juara Race 1 AP 250 ARRC Mandalika 2023, Herjun Atna Firdaus Sempat Disulitkan Rival Senegara

Pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus mengakui dirinya kewalahan lantaran sempat disulitkan rider Yamaha saat melakoni race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri keempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus mengakui dirinya kewalahan saat melakoni race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri keempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/8/2023). 

Rider yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) itu memang sempat mendapat gangguan yang membuat dirinya terlempar di awal balapan, meski memulai dari pole position di starting grid. 

Ia disalip oleh rider Yamaha tak lama setelah laga dimulai, tetapi mampu merebut kembali posisi terdepan sekaligus mempertahankan dominasi hingga garis finis.

Herjun lantas dinobatkan sebagai juara race 1 ARRC Mandalika 2023 setelah berhasil mengasapi dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho yang masing-masing harus puas menghuni urutan dua serta tiga.

"Tadi balapan cukup seru, di awal-awal balapan Yamaha rider datang untuk menyerang dan melakukan persaingan cukup ketat," ujar Herjun selepas balapan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/8/2023). 

"(Hal itu) membuat saya kewalahan juga di awal-awal lap, tetapo di pertengahan lap saya mencoba santai dan buat jarak dengan mereka, serta me-maintance agar sampai finis," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Tampil di Sirkuit Mandalika

Sekadar informasi, ini bukanlah kali pertama Herjum tampil di Sirkuit Mandalika. Ia sudah cukup berpengalaman menjajal lintasan populer di Nusa Tenggara Barat usai terjun dalam ajang ATC 2021.

Pembalap yang menjadi juara race 1 ARRC Mandalika 2023 itu pun cukup optimistis menatap balapan kedua pada Minggu (13/8/2023). Ia bertekad menikmati jalannya laga sebagai bagian dari strategi untuk mempertahankan prestasi. 

"Strategi besok, saya akan melihat dulu. Yang terpenting saya akan enjoy di race besok," ujar Herjun selepas kemenangan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/8/2023) sore waktu setempat. 

"Saya di sini (di Sirkuit Mandalika) bukan pertama kali, pertama di ATC 2021. Jadi Alhamdulillah tidak ada dan jangan ada kendala (saat balapan)," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Podium Race 1 AP250 ARRC Mandalika 2023

1. Herjun Atna Firdaus - Indonesia - Astra Honda Racing Team 

2. Aldi Satya Mahendra - Indonesia - Yamaha Racing Indonesia 

3. Wahyu Nugroho - Indonesia - Yamaha Racing Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.