Sukses

Mengharukan, Ucapan Perpisahan Harry Kane untuk Tottenham Hotspur usai Hijrah ke Bayern Munchen

Harry Kane mengucapkan salam perpiisahan ke Tottenham Hotspur dan suporter.

Liputan6.com, Jakarta - Harry Kane telah mengucapkan kata-kata perspisahan untuk Tottenham Hotspur dan suporter. Dia hengkang ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, Kane memang santer dirumorkan bakal meninggalkan Tottenham. Sejumlah klub top dunia dikaiitkan dengan penyerang 30 tahun tersebut.

Namun, pada akhirnya, Kane hengkang ke Bayern Munchen setelah Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan dengan klub rakasasa Bundesliga itu.

Bayern akhirnya mendapatkan Harry Kane usai bernegosiasi alot dengan Spurs. Setelah dua kali ditolak Tottenham Hotspur, Munchen mengajukan tawaran ketiga senilai 86 juta pound. Tapi, lagi-lagi tawaran ketiga tersebut ditolak klub Liga Inggris ini.

Namun, tim asuhan Thomas Tuchel menolak untuk menyerah. Menurut The Athletic, tawaran Munchen kini diterima Tottenham yang memberi lampu hijau bagi Kane untuk bergabung dengan klub Jerman itu dengan kesepakatan senilai lebih dari 86,4 juta pound atau sekitar Rp 1,67 triliun.

Melansir Daily Star, Kane sudah menjalani tes medis dan diumumkan secara resmi sebagai rekrutan terbaru Bayern Munchen.

Kini, usai saga tranfsernya berakhir, Kane pun turun ke media sosial untuk mengucapkan kata-kata perspisahan untuk Spurs dan para suporternya.

“Sulit untuk mengatakan bagaimana mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan penggemar yang telah melakukan banyak hal untuk saya dalam karir saya. Kamu akan selalu ada di hatiku. Terima kasih Tottenham, terima kasih penggemar Tottenham," kata Kane.

“Saya ingin menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda penggemar Tottenham bahwa saya akan meninggalkan klub hari ini. Jelas banyak emosi yang melewati saya sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harry Kane Sedih Tinggalkan Tottenham

“Sedih meninggalkan klub yang telah saya habiskan hampir 20 tahun dalam hidup saya dari seorang anak laki-laki berusia 11 tahun menjadi seorang pria berusia 30 tahun.

“Ada begitu banyak momen luar biasa dan kenangan spesial yang akan saya kenang selamanya. Ini adalah ucapan terima kasih kepada semua rekan satu tim saya selama bertahun-tahun, semua pelatih saya, semua manajer, setiap anggota staf yang berhubungan dengan klub, dari kitman hingga koki, semua orang yang terlibat."

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen Langsung Mainkan Harry Kane

Sky Sports Jerman melaporkan bahwa pengumuman resmi kemungkinan akan dilakukan hari ini, dan Kane akan langsung dimasukan dalam skuad Bayern yang akan berlaga di Piala Super Jerman melawan RB Leipzig

Dengan demikian, Kane berpeluang mendapatkan trofi pertama di Bayern setelah menandatangani kontrak selama empat tahun untuk klub Thomas Tuchel itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.