Sukses

Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025

Presiden Senam Internasional (FIG) Morinari Watanabe ingin Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Senam Internasional (FIG) Morinari Watanabe sedang berada di Indonesia pada pekan ini. Dalam kunjungannya kali ini, Watanabe memohon Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025 mendatang.

Permohonan ini disampaikan Watanabe saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di i Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/8/2023).

"Kami meminta kesediaan Indonesia untuk menjadi tuan rumah World Championship (Artistik) pada tahun 2025 yang akan datang," kata Morinari.

Undangan tersebut disampaikan Morinari melalui proposal yang diberikan langsung olehnya ke Menpora Dito. Dia berharap Indonesia bisa menyambut baik tawaran ini.

"Target kami nantinya semoga bisa mengadakan training center di Indonesia dan selanjutnya bisa melangsungkan Kejuaraan Dunia pada 2025," ujarnya.

Disamping itu, Morinari juga mengundang Menpora Dito untuk bisa menghadiri Parkour Asia Tour di kawasan BSD, Tangerang pada 12 Agustus 2023. "Semoga besok Anda bisa hadir di acara tersebut," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Sambutan Baik dari Menpora

Menpora Dito menyambut baik tawaran Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025. Hal ini, kata Menpora Dito akan dikoordinasikan lebih lanjut.

"Terima kasih atas tawaran untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik ini. Indonesia memiliki sarana olahraga yang bagus dan kita memang siap jika ada potensi untuk menjadi tuan rumah diberbagai cabang olahraga," jelas Menpora Dito.

3 dari 3 halaman

Persani Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati berharap Indonesia bisa mejadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025. Menurutnya, sarana dan prasarana memang harus dipersiapkan secara matang.

"Tentu kami berharap pemerintah bisa mendukung untuk Kejuaraan Dunia Artistik. Untuk tahun ini kejuaraan dunia tersebut berlangsung di Belgia pada September. Semoga dua atlet kita bisa meraih hasil maksimal disana," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.