Sukses

Jelang Seri 3 ISSOM, Pembalap Muda Avila Bahar Siap Jauhi Rival di Puncak Klasemen

Pembalap muda Avila Bahar makin siap untuk mempertahankan posisi puncak di klasemen ISSOM 2023. Pembalap Honda Racing Indonesia ini sudah lakukan

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Honda Racing Indonesia, Avila Bahar punya tekad yang kuad jelang seri 3 Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/8/2023). Dia ingin kembali menang untuk makin menjauhi kejaran para rival di klasemen ISSOM 2023.

Untuk melakukan itu, dia dan sejumlah pembalap nasional lainnya mulai melakukan persiapan jelang seri 3 ISSOM. Avila Bahar bertekad mengulang sukses seperti yang sudah ia raih pada seri-seri sebelumnya.

Ya, di dua seri awal, Avila Bahar benar-benar tak terbendung dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan resmi, merebut Superpole dan meraih gelar juara pada dua seri ISSOM sebelumnya. ISSOM sendiri merupakan balapan di sirkuit Sentul yang melombakan balapan sebanyak 12 lap.

Pencapaian istimewa itu yang lantas membawa Avila Bahar kokoh di puncak klasemen kelas ITCR 1500. Ia bahkan sudah meninggalkan para pembalap Master lainnya seperti Ferrel Fadhil, Benny Santoso, Rio SB dan juga Fitra Eri.

Tak heran mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini pun makin percaya diri bakal kembali mendominasi seri 3 nanti dan tetap mempertahankan posisi puncak klasemen ISSOM 2023.

“Terpenting tetap menguasai diri dan kendaraan, pasti semua akan baik,” tutur Avila kepada media, sebelum melakukan latihan jelang lomba, Rabu (9/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alvin Bahar Optimis Sang Anak Berkibar Lagi di ISSOM Seri 3

 

Sang Ayah, Alvin Bahar yang juga bersama Avila dan Naufal Rafif Busro sama-sama membela tim Honda Racing Indonesia pun optimistis seri ini Avila akan semakin kokoh memimpin puncak klasemen Kejurnas Balap Mobil ISSOM.

Alvin sendiri yang sejak seri pembuka sudah tampil mumpuni akan bermain di kelas 3600 Max. Sejumlah pembalap di kelas ini juga tampil dengan mobil spec TCR.

Tapi, Alvin tak merasa itu masalah lantaran Honda Civic Type-R yang dipacunya pun tak kalah saing. Berbekal pengalaman dan kenyang tampil di Sentul, Alvin tentu akan terus gas untuk meraih hasil terbaik di seri 3 akhir pekan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.