Sukses

BRI Liga 1: Pertahanan Sudah Rapat, Persib Bandung Kini Bidik Gol ke Gawang Persis Solo

Persib Bandung menghadapi Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023). Laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023). Laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Fokus utama Persib pada laga ini adalah pertahanan rapat. Buruknya lini belakang pada laga-laga sebelumnya membuat mereka terdampar di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Namun, gelandang Marc Klok juga mengajak rekan-rekannya untuk lebih efisien saat mendapatkan peluang.

“Ppertahanan selalu penting karena kalau tidak banyak kebobolan, kesempatan untuk menang lebih besar," ucap Klok pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Tapi kami juga harus terus fokus main menyerang dan coba mencetak banyak gol,” tambahnya dilansir situs resmi Persib Bandung.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengamini dengan meminta para pemain terus menunjukkan perkembangan. Dia melihat Pangeran Biru sudah tampil baik saat mengimbangi Bali United tanpa gol pada pertandingan terakhir.

"Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang ketat. Saya berharap kami bisa tampil penuh semangat seperti ketika melawan Bali United, dan pada akhirnya bisa mendapat hasil positif," kata Bojan.

Sosok asal Kroasia ini menilai Persis sebagai tim kuat. Dia pun cukup mengenal sosok pelatih Persis Solo Leonardo Medina karena sempat sama-sama bekerja di Liga Malaysia.

"Kami pernah bertemu di Malaysia, tapi ini hal yang berbeda. Saya kenal dengan beberapa pemain di Johor dan mereka juga sudah tampil baik dengan Persis musim ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bojan Hodak Ubah Formasi Bermain Persib Bandung

Hodak langsung memberi perubahan dalam permainan Persib Bandung. Pada duel kontra Bali United, dia mengubah formasi lama Luis Milla dari 3-5-2 atau 3-4-3 menjadi 4-1-3-2. Ini memang menjadi pola favorit Hodak di karier melatihnya selama ini.

Di beberapa klub yang pernah ditukangi seperti Kuala Lumpur City FC dan Johor Darul Takzim, Hodak gunakan 4-4-2 sebagai formasi favorit. Padahal, ini merupakan formasi jadul yang mulai jarang dipakai klub-klub modern.

Meski begitu, ini terbukti ampuh membuat Persib tidak kebobolan. Apalagi Dede Kusnandar dipasang sebagai gelandang bertahan di depan empat bek.

Sebelumnya, Persib Bandung sudah kebobolan 11 kali di BRI Liga 1. Mereka menjadi salah satu klub dengan pertahanan terburuk setelah Arema FC (13) dan Bhayangkara FC (12).

3 dari 3 halaman

Persis Solo vs Persib Bandung

Persis dan Persib masih sama-sama belum dapat berbuat banyak di awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Persis baru memiliki enam poin.

Pasukan Laskar Sambernyawa baru mendapatkan satu kemenangan dalam enam laga yang telah dimainkan dengan catatan lain tiga imbang dan dua kalah.

Persib juga memiliki catatan yang tak jauh berbeda. Maung Bandung memiliki rapor satu kemenangan, empat imbang, dan satu kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini