Sukses

Farmel FA Gelar Tour Nusantara, Dimulai Lawan Persib Bandung

Pada laga pertamanya di Tour Nusantara, Farmel FA berhadapan dengan Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta- Farmel Isvil Football Academy (Farmel FA) telah memulai rangkaian tour nusantara. Provinsi pertama yang dikunjungi adalah Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada tanggal 5-6 agustus 2023.

Tour Nusantara yang direncanakan ke tujuh provinsi itu dimulai dari Jawa Barat melawan Persib Bandung usia 14 tahun dan UNI Bandung usia 14 tahun, pertandingan persahabatan keduanya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Agustus 2023.

Farmel FA U-14 vs Persib U-14 berlangsung dengan durasi waktu 25 menit babak pertama dan 25 menit babak kedua. Sedangkan babak ketiga 20 menit. Pertandingan sangat menarik kedua tim saling jual beli serangan, Farmel FA dapat mencuri keunggulan lewat gol Fardan Ary Setyawan berkat kerja sama apik dengan Faiz Fauzan, skor berubah 1-0 untuk Farmel FA dan bertahan hingga menit akhir.

Sedangkan pertandingan kedua Farmel FA vs UNI Bandung dimenangkan oleh Farmel FA dengan skor 2-0 gol dicetak oleh Miraz dan Faiz Fauzan.

Kapten Tim Farmel FA U-14 Fardan Ary Setyawan siap pimpin teman-temanya Tour Nasional 2023 ke tujuh provinsi.

"Saya sangat senang dengan program ini karena saya dan tim bertemu teman-teman di daerah yang punya kualitas bagus sehingga kami juga bisa tahu kualitas di daerah seperti apa dengan begitu kami bisa mengukur kemampuan secara individu maupun tim," tegas Fardan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Berharga bagi Pemain Farmel FA

Sementara, Ade Suhendra Head Coach Farmel FA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persib dan Uni Bandung yang sudah mau menjadi partner berlatih bersama dalam rangka tour nasional Farmel FA U-14.

"isi misi manajemen Farmel FA sangat bagus untuk sepak bola usia dini, program tour nusantara ini untuk terus memberikan jam terbang kepada anak didik kami dan para partner berlatih bersama kami dimasing- masing daerah yang berbeda tentunya ini akan menjadi pengalaman penting bagi anak-anak yang terlibat di dalam laga persahabatan tesebut," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tour Nusantara Sudah Lama Direncanakan

Eko Setyawan Ceo Farmel Isvil Fooball Academy yang juga sebagai Exco PSSI periode 2023-2027 menyampaikan ucapan terima kasih kepada management persib yang sudah mengizinkan pemakaian Stadion GBLA. "Terima kasih kepada manajement Persib sudah memfasilitasi pemakaian Stadion GBLA," ujar Eko Setyawan.

Eko juga menambahkan dirinya memang sudah merencanakan agenda tour nusantara ini beberapa bulan yang lalu.

"Kami menyesuaikan jadwal kompetisi anak-anak sehingga tidak bentrok, kebetulan beberapa bulan kedepan belum dimulai liga anak yang akan di ikuti oleh Farmel FA U-14, rencana setelah ke Jawa Barat kami akan ke DKI Jakarta dengan Persija U-14 dan DKI Allstar U-14, serta rencana selanjutnya ke Jawa Timur dan Jawa Tengah," ucap Eko Setyawan.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan nilai positif bagi anak anak pesepak bola Indonesia," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini