Sukses

Hasil Australian Open 2023: Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan dari Prannoy HS

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting menyebut kunci kemenangan Prannoy HS di perempat final Australian Open 2023 karena lbisa lebih pegang kendali permainan di set ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Australian Open 2023 harus terhenti di perempat final. Tunggal putra Indonesia itu dihentikan Prannoy HS dari India.

Berlaga di State Sports Centre, Sydney, Jumat (4/8/2023) sore WIB, Anthony Ginting sempat menang pada game pertama dengan skor 21-16. Namun, ia harus mengaku keunggulan Prannoy HS pada dua game berikutnya dengan skor 17-21 dan 14-21.

"Memang kalah, tapi saya sudah berjuang semaksimal mungkin," kata Ginting usai laga. "Saya sudah menerapkan berbagai macam cara dan strategi di lapangan. Tadi dalam pertandingan saya dan lawan sudah ngadu semuanya di lapangan. Ya teknik, fisik, dan strategi permainan."

Menurut Anthony Ginting, kunci kemenangan Prannoy HS di game ketiga. "Lawan bisa lebih memegang kendali permainan dari awal. Saat memimpin, lawan juga lebih cepat dalam menerapkan perubahan pola."

"Game ketiga, lawan memang bisa lebih mengontrol permainan dari awal. Dia terus mencoba membawa saya ke tempo permainannya. Saya sebenarnya bisa meladeni dan malah bisa dapat poin. Tetapi harus diakui, lawan memang sudah memegang kendali permainan," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia belum memilik wakil di semifinal Australian Open 2023. Sebelumnya ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas usai dikalahkan lawan masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Perempat Final Australian Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS (India): 21-16, 17-21, 14-21

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Lapangan 3

Pertandingan Pertama: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China): 16-21, 16-21

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 6-21, 16-21

 

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Banyak Tumbang di Babak 16 Besar Australian Open 2023

Mayoritas pebulu tangki Indonesia tumbang pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (3/8/2023). Total ada sembilan andalan yang tersisih.

Mereka antara lain tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rentetan hasil negatif tersebut juga membuat Indonesia tidak lagi memiliki harapan di nomor tunggal putri dan ganda putri memasuki perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.