Sukses

Pulih Cedera, Joan Mir Siap Ramaikan MotoGP Inggris 2023

MotoGP Inggris 2023 jadi ajang comeback pembalap. Setelah Pol Espargaro, kini Joan Mir yang menyatakan siap mengaspal.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Inggris 2023 jadi ajang comeback pembalap. Setelah Pol Espargaro, kini Joan Mir yang menyatakan siap mengaspal.

Rider Repsol Honda itu menderita cedera tangan kanan usai kecelakaan di MotoGP Italia. Insiden tersebut memaksanya absen pada dua seri berikutnya di Jerman dan Belanda.

"Istirahat sedikit lebih lama dari yang lain, tapi saya sekarang sepenuhnya pulih dari cedera yang saya derita di Mugello. Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis sepeda seperti biasanya selama beberapa minggu, jadi saya merasa baik secara fisik," ungkap Joan Mir dilansir keterangan resmi tim.

Lebih lanjut, pembalap Spanyol itu mengaku sangat termotivasi untuk melakoni balapan di Sirkuit Silverstone yang ikonis pada akhir pekan ini. Pencapaian terbaik Mir di Silverstone adalah posisi kesembilan di kelas utama, yang dicapai pada 2021.

"Tujuan untuk akhir pekan ini adalah memanfaatkan setiap sesi sebaik-baiknya dan kembali ke pola pikir MotoGP dan balapan setelah sekian minggu berlalu. Akan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi dan kembali naik Honda RC213V," imbuhnya.

Di sisi lain, dengan panjang 5,9 kilometer, Silverstone tidak hanya menjadi salah satu sirkuit tertua di kalender MotoGP 2023, tapi juga yang terpanjang. Pertama kali digunakan pada tahun 1947, trek Inggris telah mengalami sejumlah perubahan sebelum sampai pada tata letak 18 tikungan saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pol Espargaro Absen Sejak Seri Pembuka MotoGP 2023

Sebelumnya pembalap GASGAS Tech3 Pol Espargaro mengaku siap untuk kembali mengaspal pada MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 4-6 Agustus.

Espargaro melewatkan tujuh seri musim ini karena cedera parah yang diderita pada seri pembuka di Portugal, Maret silam.

Pembalap Spanyol itu merasa sudah pulih dari masalah fisik, tapi perlu banyak waktu untuk mengembalikan kondisinya seperti semula.

"Saya sangat menantikan balapan ini bersama tim. Saya akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan optimal tapi saya akan memberikan segalanya pada balapan mendatang," kata Espargaro, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Espargaro mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari tim, penggemar, dan orang-orang terdekatnya sehingga bisa terus bertahan dan pulih dari cedera tersebut.

"Terima kasih banyak atas kesabaran dan kasih sayang Anda, saya akan mengembalikannya dengan usaha dan hasil yang maksimal," kata adik dari Aleix Espargaro tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada semua dokter dan terapis fisio yang telah menemani saya dalam empat bulan terakhir, dan tentu saja kepada Anda, yang telah menyemangati dan mendukung saya selama proses yang sulit ini," tambah Espargaro.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Inggris 2023

Jumat, 4 Agustus 2023

16.45-17.30 WIB: Latihan Bebas 1

21.00-22.00 WIB: Latihan Bebas 2

 

Sabtu, 5 Agustus 2023

16.10-16.45 WIB: Latihan Bebas 3

16.50-17.05 WIB: Kualifikasi 1

17.15-17.30 WIB: Kualifikasi 2

21.00 WIB: Sprint Race

 

Minggu, 6 Agustus 2023

15.45-15.55 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini