Sukses

Bos Manchester United Erik Ten Hag ingin Ganti Diogo Dalot dengan Bintang Bayern Munchen Benjamin Pavard

Diogo Dalot tidak memenuhi persyaratan minimum untuk menjadi bek kanan Manchester Uniter. Karena itu, Manajer MU Erik ten Hag ingin mendatangkan bintang Bayern Munchen Benjamin Pavard.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag ingin mendatangkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas ini. Klaim itu berdasarkan laporan El Nacional.

Laporan tersebut menyebutkan Erik ten Hag ingin bintang Bayern Munchen itu menggantikan Diogo Dalot. Sebab, pemain asal Portugal itu tidak memenuhi persyaratan minimum untuk menjadi bek kanan.

Karena itu, Ten Hag ingin menambah bek kanan baru ke dalam skuad MU. Benjamin Pavard, yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Manchester City, telah muncul sebagai target Setan Merah.

Pavard sejauh ini telah membuat 162 penampilan untuk Bayern Munchen sejak bergabung pada 2019. Pemain berusia 27 tahun ini telah mencetak 12 gol dan memberikan 12 assist untuk klub Jerman tersebut.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu membuat 43 penampilan selama musim 2022-23. Dia mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist.

Benjamin Pavard adalah salah satu bek sayap terkemuka di dunia. Dia bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Dalot, yang dikabarkan gagal meyakinkan Ten Hag.

Diogo Dalot sejauh ini telah membuat 107 penampilan untuk Manchester United, mencetak tiga gol, dan memberikan enam assist. Dia memainkan 42 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu, mencetak dua gol, dan memberikan tiga assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diogo Dalot Belajar dari Cristiano Ronaldo

Diogo Dalot dan Cristiano Ronaldo merupakan rekan satu tim di Manchester United. Meski Ronaldo telah meninggalkan Setan Merah, pasangan ini masih menjadi rekan setim di timnas Portugal.

Dalot baru-baru ini memberi tahu ESPN apa yang dipelajari dari pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Bek sayap itu memuji kedisiplinan Ronaldo yang luar biasa dengan mengatakan:

"Dia banyak membantu saya di luar lapangan, apakah itu cara dia berperilaku setiap hari, saya pikir disiplin yang dia miliki sepanjang karier ini, memberi saya banyak hal. Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain bersamanya dan menjadi rekan setimnya."

Dalot menambahkan:

"Dia banyak membantu saya. Saya akan menyimpan beberapa hal untuk diri saya sendiri, tetapi secara umum adalah disiplinnya yang paling membuat saya terkesan. Karena Anda bisa konsisten, tetapi Anda bisa konsisten dengan cara yang buruk, dan dia disiplin dan konsisten dengan cara yang baik. Itulah yang paling saya pelajari darinya."

Selama wawancara Piers Morgan 'Uncensored' yang memicu kepergiannya dari Manchester United, Ronaldo menyebut Dalot sebagai salah satu pemain muda di dunia sepakbola yang memiliki disiplin untuk mencapai puncak.

 

3 dari 3 halaman

Diogo Dalot Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Diogo Dalot memperpanjang kontraknya dengan Manchester United. Dia antusias untuk melanjutkan kerja samanya dengan Erik Ten Hag dan meyakini manajer asal Belanda ini bakal membuat MU lebih berjaya di musim mendatang.

Dia memperpanjang kontrak dengan Manchester United untuk lima tahun ke depan sehingga berada di Old Trafford hingga 2028. Bek kanan asal Portugal itu juga masih punya opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun di Man Utd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.