Sukses

Terence Crawford Menang TKO Atas Errol Spence Jr dan Cetak Sejarah

Terence Crawford mengalahkan Errol Spence Jr dengan TKO pada ronde sembilan. Atlet berusia 35 tahun itu menyatukan empat sabuk di kelas welter dan menjadi petinju pertama yang menjadi juara dunia di dua divisi.

Liputan6.com, Jakarta - Terence Crawford memenangkan pertarungan unifikasi kelas welter dunia melawan Errol Spence Jr. Pemegang sabuk WBO itu menang TKO pada ronde sembilan atas pemilik gelar kelas welter IBF, WBA dan WBC kelas welter tersebut.

Kemenangan ini membuat Crawford menyatukan empat sabuk di kelas welter. Tidak hanya itu, ia juga mencatat sejarah sebagai petinju pertama yang menjadi juara dunia tak terbantahkan di dua divisi.

Bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2023) siang WIB, duel Crawford dan Errol Spence Jr mendapatkan perhatian dari pecinta tinju dunia. Hal ini mengingat rekor bertanding kedua petinju.

The Truth - julukan Spence Jr - memiliki rekor bertandingan 28-0, (22 KO). Sedangkan Crawford punya rekor bertanding 39-0 (30 KO).

Begitu pertarungan dimulai, baik Crawford maupun Spence Jr terlihat berhati-hati pada ronde pertama. Kedua petinju sama-sama melepaskan jab.

Memasuki ronde kedua, Spence Jr langsung melepaskan pulukan, namun mampu dibendung Crawford. Serangan itu kemudian dibalas Crawford dengan hook kanan. Tak lama kemudian pukulan kanan yang kuat membuat Spence Jr terjatuh.

Crawford terus menyerang dan membuat Errol Spence Jr terpojok di sudut ring. Tapi, bel menyelamatkan Spence Jr dari pukulan Crawford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Crawford vs Spence Jr di Ronde Berikutnya

Pada ronde tiga, empat, lima, dan enam, Errol Spence Jr mencoba mendominasi pertarungan. Dia terus melepaskan pukulan ke Terence Crawford.

Beberapa hook kiri Spence Jr sempat membuat Crawford terpojok. Namun, jab kanan Crawford kembali membuat petinju asal Dallas itu kembali terjatuh.

Wasit sempat memberikan hitungan hingga delapan sebelum Spence Jr menyatakan ingin melanjutkan pertarungan. Namun, lagi-lagi hook kanan keras Crawford membuat petinju berusia 33 tahun tersebut terjatuh.

 

3 dari 3 halaman

Ronde 8 dan 9 Duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr

Pada ronde kedelapan, hidung dan bibir Errol Spence Jr terlihat mengucurkan darah. Meski begitua, dia berusaha untuk terus memberikan perlawanan meski jab-jab dari Crawford terus mendarat di wajahnya.

Memasuki ronde sembilan, Crawford menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik kepada Spence Jr. Dua jab dan hook kiri Spence Jr kemudian dibalas dengan hook kanan dan kiri Crawford.

Spence Jr pun terlihat terhuyung-huyung. Kondisi itu dimanfaatkan Crawford dengan melepaskan hook kiri dan kanan secara beruntun sehingga wasit menghentikan pertarungan saat ronde sembilan tinggal menyisakan 28 detik lagi.

Crawford pun dinyatakan menang TKO pada ronde sembilan atas Spence Jr dari rencana 12 ronde yang dimainkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.