Sukses

Jelang BRI Liga 1 Persija vs Persebaya, Thomas Doll Ingin Ubah Gaya Permainan Macan Kemayoran

Persija Jakarta bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam big match pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7/2023), pukul 19.00 WIB. Pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll pun berencana mengubah gaya permainan anak-anak asuhnya demi bisa memetik poin penuh di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal terlibat big match dengan Persebaya Surabaya dalam ke-5 BRI Liga 1 2023/2024. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi ajang bagi Macan Kemayoran untuk bangkit dari hasil kurang memuaskan yang didapat di laga sebelumnya. Seperti diketahui, skuad racikan Thomas Doll sempat dihajar 0-1 saat bertamu ke markas Persita Tangerang di pekan ke-4 BRI Liga 1, Sabtu (22/7/2023).

Catatan tersebut membuat Macan Kemayoran saat ini terlempar ke peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 5 poin dari 4 pertandingan. Belum lagi, Persija Jakarta juga tengah bergulat dengan ketiadaan striker lantaran Marko Simic dipastikan absen akibat cedera saat menjamu Persebaya Surabaya.

Menanggapi situasi ini, pelatih Thomas Doll mengeklaim pihaknya bakal berupaya menerapkan gaya permainan berbeda demi memetik poin penuh di pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih berusia 57 tahun itu juga ogah bergantung sepenuhnya pada penggawa lini depan dan berambisi mendorong Macan Kemayoran agar bisa mencetak gol dari segala posisi.

"Tidak usah bicara soal pemain yang tidak ada di sini, kita fokus pada yang ada saja. Ada beberapa opsi yang bisa kita terapkan besok," tutur Doll dalam konferensi pers jelang pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di SUGBK, Sabtu (29/7/2023).

"Kita juga punya beberapa pemain tengah yang bagus dan bisa mencetak gol, termasuk lewat situasi bola mati. Saya berharap, dengan tidak adanya penyerang, semua pemain bisa mencetak gol," sambung juru taktik asal Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Doll Akui Ada yang Kurang Tanpa Marko Simic

Kendati demikian, Thomas Doll tak menampik bahwa ketiadaan penyerang layaknya Marko Simic sedikit banyak membawa dampak bagi skuad racikannya. Kekuatan Persija dinilai menurun di dalam kotak penalti.

"Memang dengan tidak adanya Marko Simic, di kotak penalti kekuatan kami jadi sedikit menurun. Akan tetapi, saya ingin mengubah sedikit gaya permainan di laga besok," papar Doll kepada awak media.

"Saya kira, kami sudah punya rencana bagus untuk besok, dan ya kami bisa mencetak gol dari dari semua pemain, tidak hanya dari penyerang," sambung juru taktik kelahiran 1966 itu.

3 dari 4 halaman

Beri Menu Latihan Taktikal ke Persija

Adapun sebagai persiapan menjamu Persebaya, Thomas Doll mengeklaim pihaknya lebih banyak memberi menu latihan taktikal bagi Macan Kemayoran. Pelatih asal Belanda itu pun berharap anak-anak asuhnya mampu menunjukkan penampilan yang berbeda dibanding laga sebelumnya.

"Persiapan minggu ini sang penting bagi kami apalagi setelah kekalahan di laga pekan lalu melawan Persita. Jadi untuk hari ini, kami latihannya lebih banyak ke taktikal dan juga strategi satu lawan satu," ujar Doll.

"Kami ingin menunjukkan Persija yang berbeda di laga besok. Ini sangat penting karena kami akan bermain kandang. Saya ingin Persija bermain lebih bagus (melawan Persebaya), lebih berenergi, dan saya berharap besok bisa ada perbedaan (dibanding yang sebelumnya)," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini