Sukses

ONE Fight Night 13: Duel 2 Kickboxer Terbaik Sedunia, Chingiz Allazov vs Marat Grigorian

Chingiz Aliazov akan terlibat dalam duel seru melawan kickboxer hebat lainnya Marat Grigorian pada laga puncak ONE Fight Night 13

Liputan6.com, Jakarta Laga puncak ONE Fight Night 13 pada Sabtu (5/8/2023) pagi akan menjadi saksi dari pertarungan dua kickboxer terbaik saat ini.

Di divisi ONE Featherweight Kickboxing, nama sang penguasa divisi Chingiz Allazov dikenal sebagai striker terbaik di kelasnya. Predikat bergengsi itu disematkan banyak pengamat usai dirinya menumbangkan mantan penguasa sebelumnya, Superbon Singha Mawynn, demi menjadi penguasa takhta ONE Championship.

Kali ini, Allazov akan menghadapi Marat Grigorian, petarung yang juga dikenal sebagai salah satu kickboxer terbaik sepanjang masa. Bahkan, petarung asal Armenia ini pernah mengalahkan Superbon atau Allazov beberapa tahun silam.

Allazov dan Grigorian sempat dijadwalkan bertemu di babak semi-final turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix,tetapi batal karena Grigorian cedera.Kini keduanya akan kembali bertemu untuk yang ketiga kalinya di dalam ring Lumpinee Boxing Stadium, yang dikenal sebagai kiblat bagi para seniman bela diri. Keduanya ditenggarai akan menampilkan yang terbaik.

“Saya suka laga ini. Saya telah lama menantikan hari ini. ONE menawari saya tiga lawan untuk laga pertahanan gelar pertama saya, dan saya memilih Grigorian. Kami bertarung 10 tahun lalu. Laga pertama berakhir no-contest, dan laga kedua saya kalah,” ungkap Allazov.

“Setelah itu, saya dan Marat Grigorian beranjak naik. Kami memenangi turnamen. Kami memenangi semua ajang. Kamai memenangi semua pertarungan. Saya menjadi yang nomor satu di ONE Championship, petarung teratas di kategori saya, dan kelas saya adalah yang terbaik di dunia,” ujar Chingiz Allazov.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Berakhir dengan Keunggulan Angka

 

Dalam laga antara dua kickboxer terbaik,kecil kemungkinan laga akan berakhir lewat penilaian ketiga juri. Melihat rekam jejak keduanya, baik Allazov maupun Grigorian kerap menidurkan lawan dengan tinju serangan tajam mereka.

Allazov mungkin adalah salah satu pencetak KO paling berbahaya di ONE Championship. Ia telah memenangi tiga dari empat laganya via KO. Hanya satu laganya yang berakhir di tangan juri, yakni saat melawan Sitthichai Sitsongpeenong.

Di satu sisi, Grigorian juga tak kalah keras. Dalam tiga kemenangan terakhirnya, dua diraih lewat KO ataupun TKO. Ia hanya menang lewat angka setelah bertarung tiga ronde melawan Tayfun Ozcan.

 

3 dari 3 halaman

Ada Tarung Menarik Lainnya, Mikey Musmeci vs Jarred Brooks

 

Melihat resume di atas, siapa pun yang bermain ceroboh bisa kandas lebih dulu. Selain laga puncak antara dua kickboxer hebat, laga perebutan gelar lainnya akan mempertemukan Mikey Musumeci melawan Jarred Brooks.

Musumeci akan mencoba mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling menghadapi lawan yang memegang sabuk emas MMA divisi strawweight. Selain itu, sejumlah nama lain seperti Tawanchai PK.Saenchai, John Lineker, dan Buchecha akan turut bertanding di ONE Fight Night 13.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.