Sukses

Hasil Japan Open 2023: Tekuk The Daddies, Fajar/Rian ke Semifinal

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Japan Open 2023 setelah menaklukkan senior sekaligus rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 21-9, 21-13 di babak perempat final pada Jumat (28/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Japan Open 2023.

Kepastian ini didapat usai pasangan peringkat satu dunia menaklukkan senior sekaligus rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan straight game 21-9, 21-13 di babak perempat final pada Jumat (28/7/2023)

Duel antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan The Daddies berlangsung relatif singkat. Pasangan yang menyandang status sebagai unggulan pertama itu sanggup mengukuhkan dominasi sejak awal game pembuka.

Fajar/Rian unggul cepat dengan 4-0 atas Ahsan/Hendra. Pasangan berjuluk Fajri itu juga langsung mengumpulkan tambahan empat poin beruntun setelah sempat kehilangan satu angka, yang membuat mereka unggul makin jauh di kedudukan 8-1.

The Daddies berupaya mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, ganda putra kawakan Tanah Air masih terpaut delapan poin, dengan 3-11, dari sang junior saat interval. Dominasi Fajar/Rian pun kian sulit dipatahkan selepas jeda.

Duo peraih gelar All England 2023 melesat dengan tujuh poin berturut-turut, meninggalkan seniornya yang masih terkunci di angka 4. The Daddies sempat mencoba comeback dengan mengumpulkan empat poin beruntun pasca kedudukan 19-5.

Sayangnya, upaya itu belum cukup untuk mencegah Fajar/Rian untuk menutup game pertama dengan kemenangan. The Daddies mau tak mau harus mengakui keunggulan ganda putra bulu tangkis nomor satu dunia, usai dipaksa tunduk 9-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Fajar/Rian vs The Daddies

Fajar/Rian masih percaya diri di awal game kedua. Pasangan tersebut lagi-lagi mampu mencatatkan keunggulan 3-0 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di permulaan laga.

The Daddies sejatinya nyaris berhasil menyamakan kedudukan usai mengejar ketertinggalan menjadi hanya satu poin di kedudukan 6-5. Sayangnya, raihan angka Ahsan/Hendra kembali diputus oleh Fajri yang melesat dengan 11-8 saat interval set kedua.

Ahsan/Hendra masih terus berusaha membayangi Fajar/Rian selepas jeda. Pasangan berjuluk The Daddies mampu menjaga selisih jarak dua poin hingga kedudukan 14-12. Malang situasi tersebut tak bertahan lama.

Fajar/Rian kembali tancap gas usai mengumpulkan tambahan lima poin beruntun, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 21-13 dalam durasi waktu 25 menit.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Japan Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan); 15-21, 16-21

Pertandingan ke-6: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Pertandingan ke-10: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; 21-9, 21-13

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.