Sukses

Harga Tiket Test Event FIBA World Cup 2023 Terjangkau, Paling Mahal Rp 200 Ribu

Indonesia International Basketball Invitational bakal berlangsung di Indonesia Arena pada 2 sampai 5 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Beberapa pekan jelang FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Bola Basket 2023, akan diadakan test event venue baru Indonesia Arena di kawasan Senayan. Turnamen bertajuk Indonesia International Basketball Invitational akan berlangsung mulai 2 Agustus hingga 5 Agustus 2023.

Pada ajang ini, akan ada empat tim yang berpartisipasi. Timnas basket Indonesia menurunkan dua tim. Timnas utama dan timnas junior atau yang dikenal sebagai Indonesia Patriots.

Tim Nasional Indonesia akan diisi para pemain terbaik, mayoritas yang mempersembahkan emas SEA Games 2022. Derrick Michael dan Marques Bolden juga akan ikut serta.

Sementara Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang. Indonesia juga bakal diperkuat pemain keturunan yang lama berkiprah di Amerika Serikat yakni Zane Adnan dan Xavier Ford.

Dua kontestan lainnya di Indonesia International Basketball Invitational adalah Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah. UEA saat ini menempati ranking 105 FIBA, Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72.

Indonesia International Basketball Invitational akan memakai format round robin. Hal ini diambil agar bisa menciptakan sebanyak mungkin pertandingan. LOC membutuhkan banyak pertandingan untuk simulasi pelaksanaan Piala Dunia Bola Basket 2023.

"LOC sudah menyiapkan venue dan penyelenggaraan sebaik mungkin untuk turnamen Indonesia International Basketball Invitational ini. Kesuksesan turnamen ini bisa jadi gambaran kesiapan LOC untuk menggelar FIBA World Cup 2023," kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah.

"Selama ini belum ada benchmark pelaksanaan event di Indonesia Arena. Jadi kita akan pakai Indonesia International Basketball Invitational untuk mengetes dan mengecek semua aspek. Dari penonton, lapangan, fasilitas Indonesia Arena hingga tempat kerja untuk media," lanjut Junas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Harga Tiket Indonesia International Basketball Invitational

Karena merupakan test event, harga tiket Indonesia International Basketball Invitational sangat terjangkau. iket dijual per pertandingan, dibagi ke dalam tiga kategori. Kategori 1 dijual dengan harga Rp 200 ribu. Kategori 2 dilepas dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan kategori 3 berharga Rp 100 ribu.

"Tiket bisa didapatkan lewat mitra kita loket.com. Hari ini akan dirilis di www.iibi.loket.com mulai pukul 19.00 WIB. Tiket tidak memilih nomor kursi, tapi kategori tribun. Bagi yang ingin membeli tiket langsung bisa datang ke loket tiket di Indonesia Arena mulai Jumat (28/7/2023)," kata Head of Marketing LOC FIBA World Cup 2023 Stephen Walangitang.

Perbasi dan LOC FIBA World Cup 2023 berharap pecinta basket mau berbondong-bondong datang di test event. Selain meyaksikan aksi timnas Indonesia, juga untuk membantu panitia menyiapkan diri menghadapi FIBA World Cup 2023 sesungguhnya.

"Ini pertama kali timnas basket berlaga di Indonesia. Pemain-pemain yang dipanggil juga yang terbaik, jadi saya berharap pecinta basket Indonesia datang untuk mendukung kami di turnamen ini. Ini juga kesempatan pecinta basket untuk merasakan pertama kali suasana Indonesia Arena," kata pemain timnas Indonesia Andakara Prastawa.

3 dari 3 halaman

Jadwal Test Event FIBA World Cup 2023

2 Agustus 2023

16.45 WIB Timnas Indonesia vs Suriah

20.30 WIB UEA vs Indonesia Patriots

4 Agustus 2023

16.45 WIB Indonesia Patriots vs Suriah

20.30 WIB UEA vs Timnas Indonesia

5 Agustus 2023

16.45 WIB Timnas Indonesia vs Indonesia Patritos

20.30 WIB Suriah vs UEA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini