Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Paulo Victor Gagalkan Kemenangan RANS Nusantara atas Persebaya

RANS nyaris meraih kemenangan ketika dijamu Persebaya di lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- RANS Nusantara FC gagal meraih kemenangan ketika dijamu Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan keempat, Mnggu (23/7/2023) sore WIB. Klub milik Raffi Ahmad itu harus puas bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo setelah Paulo Victor mencetak gol di menit 80.

Dengan hasil imbang ini maka RANS harus puas berada di posisi enam dengan tujuh angka. Andai menang mereka bisa naik ke urutan tiga. Adapun Persebaya bertengger di urutan 11 dengan koleksi lima angka.

Meski main di kandang lawan, RANS berani tampil menyerang. Mereka nyaris unggul pada menit 11 melalui aksi dari Abdul Rahman. Namun kiper Persebaya Ernando Ari masih mampu menggagalkan peluang tersebut.

Persebaya Surabaya mampu unggul lebih dulu pada peluang emas pertamanya di menit 25. Kadek Raditya menjebol gawang RANS melalui sundulan meneruskan umpan tendangan bebas dari pemain asing Ze Valente.

Berhasil unggul Persebaya makin percaya diri menyerang RANS. Asyik menyerang, gawang Persebaya malah kebobolan lima menit kemudian. Tendangan keras Tavinho gagal dibendung oleh Ernando sehingga skor berubah menjadi 1-1.

RANS mampu berbalik unggul di detik akhir babak pertama. Abdul Rahman kali ini sukses mencetak gol setelah menyelesaikan umpan matang Mitsuru Maruoka. Skor 1-2 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Persebaya vs RANS Nusantara

Di babak kedua pertandingan berjalan semakin seru. Persebaya terus menekan pertahanan RANS. Guna menambah daya gedor, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Muhammad Hidayat, Toni Firmansyah hingga Muhammad Kasim Botan.

Usaha Persebaya membuahkan hasil pada menit 80. Striker asing Paulo Victor sukses menjebol gawang RANS Nusantara setelah meneruskan umpan dari Botan. Papan skor pun berubah menjadi 2-2.

Persebaya bahkan nyaris meraih kemenangan di menit akhir melalui aksi Toni Firmansyah. Sayangnya tembakan menawan yang dilepaskan Toni Firmansyah dengan gemilang bisa ditepis oleh kiper Hilman Syah. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai pelui panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini