Sukses

Sepatu Rancangan Raja Tenis Roger Federer Curi Perhatian di Jakarta

Roger Federer ternyata jago merancang sepatu di akhir kariernya sebagai petenis profesional.

Liputan6.com, Jakarta- Raja tenis dunia Roger Federer baru saja gantung raket pada tahun 2022 lalu. Pria Swiss itu sudah memiliki kesibukan lain setelah berhenti menjadi petenis profesional yang sudah dilakoninya sejak 1998. Federer memiliki saham dan juga menjadi perancang sepatu di perusahaan apparel olahraga asal negaranya Swiss, On.

Federer mulai memakai sepatu tenis buatan On sejak tahun 2021. Menariknya pria 41 tahun tersebu juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham On. Federer menjadi salah satu pemegang saham sejak November 2019.

Tak hanya menjadi pemegang saham di perusahaan apparel On, Federer juga ikut merancang sepatu. Pemuda kelahiran Basel itu awalnya merancang sepatu lifestyle yang diberi nama "The Roger". Sepatu On rancangan Roger Federers mulai dijual kepada publik sejak Juli 2020.

Roger Federer juga memakai sepatu tenis On hasil rancangannya sendiri saat melakoni laga terakhir sebagai petenis profesional kala berpasangan dengan Rafael Nadal di Lavar Cup 2023 yang berlangsung O2 Arena London 24 September 2022.

Sepatu-sepatu rancangan Roger Federer ini akhirnya masuk pasar Indonesia mulai Juli 2023. On resmi membuka Pop-Up Store di Jakarta tepatnya di Ashta District 8, pada Sabtu 22 Juli 2023. Ini menjadi toko pertama mereka di kawasan Asia Tenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama di Asia Tenggara

Koleksi sepatu yang dirancang Roger Federer turut dipamerkan dan dijual. The Roger menyedot perhatian para pecinta tenis dan olahraga saat Pop-Up Store On resmi dibuka. Selain sepatu tenis, turut dihadirkan sepatu lari yang memang menjadi fokus utama On selama ini.

"Roger Federer salah satu stake holder dan banyak mengembangkan produk-produk spesial On. On ini sangat selektif. Di seluruh Asia Tenggara belum ada yang mendapat kesempatan untuk membuka toko resmi. Indonesia beruntung akhirnya dipilih menjadi negara Asia Tenggara yang bisa launching toko resmi. Kita kasih lihat Indonesia ini negara besar dan berkembang," ujar Marcel Lukman selaku President Director of The 707 Company.

ON Pop-Up Store sendiri menghadirkan suasana pegunungan Alpen Swiss melalui terarium interaktif yang memadukan tanah, batu, dan baja secara cermat. Konsep unik ini mengajak para pelari terhubung dengan pemandangan dan energi alam yang memperkuat brand ON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.