Sukses

Gelandang Asing Persib Tyronne del Pino Berjanji Lebih Kuat usai Diizinkan Pulang ke Kampung Halaman

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengizinkan gelandang Tyronne del Pino pulang ke kampung halaman untuk melakukan penanganan lanjutan dan pemulihan cedera yang diderita.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengizinkan gelandang Tyronne del Pino pulang ke kampung halaman untuk melakukan penanganan lanjutan dan pemulihan cedera yang diderita.

Del Pino diketahui pulang ke kampung halaman Minggu (9/7/2023). Dia mendapat masalah engkel saat menjalani debut bersama Persib pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United, 2 Juli lalu.

Pada pertandingan itu, Del Pino menjadi pelapis dan baru bermain di babak kedua. Dia mengisi tempat Beckham Putra Nugraha sebelum terkapar. Karena tidak mampu tetap bermain, Del Pino kemudian diganti Robi Darwis.

"Dia ke Spanyol untuk fokus menjalani pemeriksaan dan pemulihan. Ini hal yang normal," kata Milla dilansir situs resmi Persib. "Cederanya merupakan situasi sulit dan di luar prediksi."

Del Pino pun tidak menyia-nyiakan kepercayaan Milla. Dia bertekad pulih secepat mungkin untuk membantu Pangeran Biru di lapangan.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya di masa sulit saat ini. Saya perlu kembali ke Spanyol untuk memulihkan kondisi, tapi tentunya tetap mendukung tim meskipun harus dilakukan dari luar lapangan," katanya.

"Dengan mentalitas yang kuat, ditambah dengan dukungan yang besar ini, saya akan kembali ke kondisi terbaik dan lebih kuat lagi agar kita bisa berjuang lagi bersama-sama," tambah Tyronne del Pino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tyronne del Pino Kenakan Seragam Keramat Persib Bandung

Baru bergabung dengan Persib Bandung musim ini, Del Pino langsung memilih nomor keramat 10. Musim lalu jersey 10 Persib jadi milik Marc Klok. Namun, pemain naturalisasi itu bakal memakai angka 23 di BRI Liga 1 2023/2024.

Del Pino menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih nomor 10. Dia merasa seragam tersebut sudah jadi bagian identitasnya karena selalu memakai 10 saat masih berkarier di Spanyol, Yunani, hingga Thailand.

“Marc memilih untuk mengubah nomor punggungnya menjadi 23. Karena itu, saya mengambil nomor tersebut. Karena di Thailand juga saya mengenakan nomor 10 ini, begitu juga ketika di Yunani, ketika di Spanyol juga saya beberapa kali memakai nomor 10,” paparnya.

“Saya memilih nomor 10 karena memang tersedia dan tidak ada yang menggunakannya,” terang Del Pino.

Klok sendiri mengungkapkan dirinya kembali ke nomor 23 karena punya perasaan bagus selama mengenakannya pada musim pertama dengan Persib (2021/2022). Nomor 23 juga ia kenakan di Timnas Indonesia.

“Nomor yang bagus dan saya punya perasaan yang bagus dengan nomor ini. Kita semua berharap Persib bisa juara tahun ini,” kata Klok.

3 dari 3 halaman

Kinerja Persib Bandung di BRI Liga 1 Masih Meragukan

Meski bertabur bintang, Persib belum meyakinkan di awal musim 2023/2024. Mereka belum meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dilalui. Usai ditahan Madura United 1-1, mereka kembali harus puas mengantongi satu angka dengan bermain 3-3 kontra Arema FC.

Torehan tersebut membuat Persib tertinggal empat poin di belakang Rans Nusantara dan Dewa United yang sama-sama memiliki enam nilai.

Berikut klasemen lengkap BRI Liga 1: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.