Sukses

Jadwal Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023: Indonesia Tantang Thailand

Pelatih timnas putri Indonesia U-19 berharap pasukannya bermain lebih efektif di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Pelatih Timnas Putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada meminta pasukannya agar tampil efektif dalam laga tersebut. 

Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023 setelah merebut posisi pertama di grup A. Timnas Putri U-19 Indonesia memimpin setelah merebut tiga kemenangaan beruntun di penyisihan.

Di laga pertama Indonesia menang 7-0 atas Laos. Selanjutnya, Indonesia juga unggul 4-1 atas Laos. Sementara pada laga terakhir Timnas Putri Indonesia U-19 berhasil menang telak 5-0 atas Kamboja.

Menurut lamar resmi AFF, babak semifinal akan berlangsung tiga hari. Indonesia yang menjadi juara grup A harus berhadapan dengan pimpinan klasemen grup C, Thailand. Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan juara grup C, Vietman melawan runner up terbaik yang jatuh ke tangan Myanmar. 

Kamboja sebenarnya juga telah menang dua kali, harusnya dapat poin 6, namun saat menang melawan Timor Leste, yang notabene adalah peringkat terakhir di Grup A, maka jumlah poin dan golnya tidak dihitung. Jadi yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C. Bukan Kamboja.

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ujar Rudy Eka seperti dilansir dari situs resmi PSSI. 

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023

Babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023 akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, 13 Juli 2023. Laga pertama akan mempertemukan Vietnam melawan Myanmar disusul duel Indonesia vs Thailand. 

Berikut adalah jadwal semifinal Piala AFF Putri U-19 2023

Kamis, 13 Juli 2023:

15.00 WIB: Vietnam vs Myanmar

19.00 WIB Indonesia vs Thailand

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

Sabtu, 15 Juli 2023

Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan 

 

Perebutan Tempat Ketiga:

15.00 WIB: Tim yang kalah di semifinal 1 vs semifinal 2

Babak Final

19.00 WIB: Pemenang semifinal 1 vs semifinal 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.