Sukses

Manchester United Yakin Kesepakatan Andre Onana Bisa Tercapai dalam Tiga Hari ke Depan

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan kiper nomor satu Ajax sebagai pilihan utama menggantikan David de Gea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berharap bisa mencapai kesepakatan dalam 72 jam ke depan untuk menandatangani kiper Inter Milan Andre Onana. Ini dimaksudkan agar pemain baru ini dapat segera bergabung jelang musim panas nanti.

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan kiper nomor satu Ajax sebagai pilihan utama menggantikan David de Gea, yang keluar dengan status bebas transfer.

Karenanya, Setan Merah telah mempercepat upaya mereka untuk membawa Onana ke Theatre of Dreams dalam selama seminggu terakhir. Mereka telah mengajukan tawaran pembukaan sebesar 38,5 juta pounds, meski ditolak Inter.

Meski demikian, Manchester United dikatakan sudah "sangat dekat" untuk mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, dan Onana dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU.

Sekarang, sebuah laporan dari Gazzetta dello Sport dan dilansir The Mirror - mengklaim bahwa Manchester United segera berjabat tangan dengan Inter sebelum Onana akan melapor kembali untuk pramusim pada 13 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onana Ingin Bersatu Kembali dengan Ten Hag

Media Italia menyatakan bahwa Setan Merah berharap bisa membayar 50 juta euro atau 42,9 juta pounds untuk menandatangani mantan pemain internasional Kamerun.

Dengan Onana masih terikat kontrak dengan tim asuhan Simone Inzaghi selama empat tahun lagi, Inter seharusnya menetapkan harga yang diminta sebesar 60 juta euro (51,4 juta pounds) dan menolak untuk mengalah pada pendirian mereka.

Namun demikian, dikatakan ada "kesediaan" dari semua pihak yang terlibat untuk mendapatkan kesepakatan di beberapa titik minggu ini. Onana pun telah menjelaskan bahwa dia ingin bersatu kembali dengan Ten Hag di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Bersama Onana Meninggalkan Ajax

Mantan bintang muda Barcelona itu adalah pemain nomor satu Ten Hag yang tak terbantahkan di Amsterdam, sebelum ia terkena skorsing sembilan bulan pada awal 2021 karena tes doping yang gagal.

Onana kemudian meninggalkan Ajax bersama Ten Hag musim panas lalu, bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer. Dia dengan cepat menghidupkan kembali karirnya di Italia dengan 19 clean sheet dari 41 pertandingan di musim debutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan delapan kali absen di Liga Champions saat Inter kalah 1-0 dari Manchester City di final, sekaligus memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Nerazzurri.

4 dari 4 halaman

MU Juga Dikabarkan Incar Kiper Urawa Red Diamonds

Onana didatangkan Inter sebagai penerus jangka panjang Samir Handanovic, yang jatuh ke pilihan kedua musim lalu dan menjadi agen bebas pada akhir Juni. Namun, pemain Slovenia itu belum membuat keputusan tegas tentang masa depannya.

Selain Onana, Man United juga dikabarkan mengincar kiper Urawa Red Diamonds Zion Suzuki, karena Dean Henderson diperkirakan akan hengkang secara permanen bersama De Gea.

Setan Merah melakukan perjalanan ke Oslo pada hari Rabu untuk pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka melawan Leeds United, di mana pemain baru Mason Mount dapat membuat penampilan pertamanya untuk klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.