Sukses

BRI Liga 1: Cedera, Persib Bandung Ungkap Kondisi Teranyar Tyronne del Pino

Gelandang anyar Persib Bandung asal Spanyol Tyronne del Pino absen latihan karena mengalami cedera saat debut di Persib melawan Madura United pada pekan pertama BRI Liga 1. Bagaimana kondisi terkini gelandang asal Spanyol itu?

Liputan6.com, Jakarta Gelandang anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino bikin khawatir fans. Ini setelah pemain asal Spanyol itu absen pada sesi latihan di stadion Persib, Selasa (4/7/2023).

Gelandang Persib asal Spanyol itu rupanya sedang menjalani pemulihan cedera yang dialami pada pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Juli 2023 lalu. Hingga saat ini, pemulihannya masih berjalan.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi cedera Tyronne. Dikatakannya, Tyronne sudah menjalani pemeriksaan MRI pada bagian cedera yakni tendon achilles kaki kanan.

"Cederanya saat ini sedang diobservasi, tinggal menunggu hasil MRI. Sudah dua hari diistirahatkan dan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi. Keluhannya berkurang," kata Rafi seperti dikutip situs Persib.

Tyronne del Pino menjadi salah satu rekrutan baru Persib musim ini. Dia menjadi salah satu dari dua pemain asing yang diboyong Maung Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tyronne Kemungkinan Absen Lawan Arema FC

Melihat kondisi terkini, Rafi mengatakan, Tyronne kemungkinan bakal absen saat Persib melawat ke Bali untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 7 Juli mendatang.

"Jadi untuk di hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim. Ini kita bicarakan dengan tim pelatih," ucapnya.

Persib masih memiliki pemain lainnya untuk posisi Tyronne del Pino. Saat lawan Madura United, gelandang Spanyol itu main sebagai penyerang kanan untuk mendampingi David da Silva dan juga Ciro Alves.

 

3 dari 4 halaman

Alberto Rodriguez Buka Suara soal Debut di Persib

 

Sementara itu, rekrutan anyar Persib lainnya asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin senang dengan laga debutnya pada pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Juli 2023.

"Sangat senang bisa menjalani debut di hadapan seluruh Bobotoh. Saya merasa begitu dicintai dan karenanya saya harus terus bekerja dan beradaptasi 100 persen terhadap tim," kata Alberto.

Pada pertandingan ini, PERSIB dan Madura United bermain imbang 1-1. Pangeran Biru sempat tertinggal oleh gol Hugo Gomes. Namun, David da Silva mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 79.

Meski hanya meraih satu poin, Alberto menyebut Persib mendapat hal positif yang patut diapresiasi yaitu perjuangan para pemain. Mentalitas ini yang dipercayai menjadi modal berharga untuk laga selanjutnya.

"Terlepas dari hasil yang tidak kami inginkan, saya melihat tim ini tidak pernah menyerah dan selalu berjuang hingga pertandingan berakhir. Itulah hal positifnya," kata bek asal Spanyol ini.

 

4 dari 4 halaman

Luis Milla Komentari Duo Spanyol

 

Di sisi lain, pelatih Persib, Luis Milla mengaku puas dengan penampilan dua pemain asing barunya, Tyrone del Pino dan Alberto Rodriguez. Keduanya menjalani debut bersama Persib saat lawan Madura United.

"Tyronne bermain dengan bagus. Ia bisa bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik," kata Milla.

Soal penampilan Alberto, Milla malah mengaku terkejut. Ia menilai, pemain asal Spanyol tersebut mampu beradaptasi dengan cepat.

"Sedangkan bagi Alberto, saya menilai dia bermain dengan sangat bagus. Dia baru bersama kami sepuluh hari, tetapi saya merasa dia sudah bersama tim 2-3 bulan. Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.