Sukses

Jadwal Lengkap Laga Pramusim Manchester United, 12 Juli-6 Agustus 2023

Manchester United akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat, simak jadwal pertandingannya.

 

 

Liputan6.com, Jakarta Sejauh ini, Erik ten Hag membawa angin segar bagi Manchester United. Kehadiran pria asal Belanda itu lambat laun membuat performa Setan Merah jauh lebih kompetitif ketimbang musim sebelumnya. 

Bersama ten Hag, MU berhasil mengalahkan Newcastle United di final Carabao Cup sekaligus merebut trofi pertama dalam enam tahun terakhir. Sementara di ajang Liga Inggris, Setan Merah mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir 2022/2023 sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. 

MU bahkan sempat menantang Manchester City di final Piala FA. Sayang, Setan Merah kalah dengan skor 1-2 atas rival sekotanya tersebut. Sementara di Liga Europa, Bruno Fernandes dkk melaju hingga ke babak perempat final sebelum akhirnya tersingkir oleh Sevilla yang menang dengan agregat 5-2. 

Ten Hag dan para pemainnya telah bertekad untuk tampil lebih baik pada musim depan. Karena itu, mereka pun berusaha memanfaatkan jeda kompetisi dengan sebaik mungkin demi mewujudkannya. 

Selain gencar mencari tambahan pemain, MU juga telah dinanti sejumlah agenda uji coba. Pertandingan persahabatan tersebut bertujuan untuk mematangkan strategi yang bakal dipakai musim depan. 

Seperti dilansir dari situs resminya, Manchester United akan menjalani tur ke Amerika Serikat pada bulan ini. Di Negeri Paman Sam, Setan Merah akan betemu sejumlah klub besar seperti Arsenal hingga Real Madrid. Selain itu, MU juga dijadwalkan tampil di Dublin, Irlandia melawan Atletico Bilbao.

Dalam tur kali ini, MU kemungkinan tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang andalannya, David de Gea. Kiper asal Spanyol itu seperti diketahui telah berstatus bebas agen sejak 30 Juni lalu. 

MU sebenarnya memiliki opsi perpanjangan kontrak De Gea setahun lagi. Namun masalah gaji sepertinya membuat kesepakatan di antara kedua belah pihak tak kunjung bisa tercapai.

Sementara kabar lainnya menyebut kalau striker Mason Greenwood yang sempat tersandung kasus pemerkosaan tetap masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan untuk musim 2023/2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bersua Tim Milik Pemeran Deadpool

Setidaknya ada tujuh pertandingan yang akan dilalui MU pada tur pramusim kali ini. Salah satunya duel langka melawan Wrexham AFC. Klub tertua di Wales tersebut akan berhadapan dengan Setan Merah di Stadion Snapdragon, San Diego, California, Amerika Serikat, pada 26 Juli 2023. 

Salah seorang pemilik Wrexham AFC adalah bintang Hollywood, Ryan Reynolds. Dan ini akan jadi pertemuan pertama bagi kedua tim setelah terakhir kali bersua pada Piala FA 1995 lalu. 

Jangan lewatkan jadwal lengkap tur pramusim MU pada musim ini:

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Tur Pramusim MU

12 Juli : Man Utd vs Leeds United (Ullevall Stadion, Oslo)

19 Juli : Man Utd vs Lyon (Murrayfield, Edinburgh)

23 Juli : Arsenal vs Man Utd (MetLife Stadium, East Rutherford)

26 Jul : Man Utd vs Wrexham (Snapdragon Stadium, San Diego)

27 Juli : Man Utd vs Real Madrid (NRG Stadium, Houston)

31 Juli : Man Utd vs Dortmund (Allegiant Stadium, Paradise)

6 Agustus: Manchester United vs Atletico Bilbao (Dublin, Ireland)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.