Sukses

De Gea Kehilangan Pekerjaan di Hari Pernikahan, Manchester United Dikritik Habis-habisan

Postingan Manchester United soal pernikahan David de Gea dengan pasangan lamanya Edurne Garcia justru mendapat kritikan tajam.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United David de Gea telah melangsungkan pernikahan dengan pasangan lamanya Edurne Garcia, Sabtu kemarin (1/7/2024). Perkawinan itu juga menandai hari pertama penjaga gawang itu sebagai pemain bebas setelah kontraknya di MU berakhir.

Memang, menurut Athletic, De Gea, dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Dia dilaporkan telah menyetujui pengurangan drastis gajinya saat ini sebesar 375.000 pounds per minggu.

Namun, ternyata klub tidak menandatangani dokumen tersebut. Manchester United kini telah mengajukan proposal baru kepada pemain berusia 32 tahun, yang telah berada di klub tersebut selama 12 tahun, dengan gaji yang bahkan lebih rendah.

Saat ini, kiper yang ingin terus bermain di level tertinggi itu masih belum menandatangani kontrak baru. Manchester United dilaporkan akan melanjutkan diskusi tatap muka dengan De Gea mengenai kontrak baru setelah pernikahan pemain berusia 32 tahun itu.

Terkait dengan itu, Manchester United telah menerima kritikan atas penanganan mereka terhadap kontrak De Gea. Ini mengingat pemain tersebut telah membuat 545 penampilan sejak pindah ke Old Trafford dan memecahkan rekor clean sheet klub, melampaui Peter Schmeichel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Postingan Manchester United Banyak Mendapat Kritikan

Akun Instagram Manchester United mengucapkan selamat atas permikahan De Gea dengan pasangan lamanya Edurne Garcia,

Namun, usai postingan akun Instagram United mengucapkan selamat kepada De Gea dan rekannya selama 12 tahun, Garcia, atas pernikahan mereka, klub menerima rentetan kritik atas tanggapan "bernada mati”.

Akun resmi United menulis, "Felicidades, David,", yang diterjemahkan menjadi "Selamat, David" saat sang shot-stopper membagikan foto pernikahannya di Instagram.

3 dari 4 halaman

Fans Kecam Perlakuan Manchester United pada De Gea

Meskipun komentar tersebut telah disukai lebih dari 2.600 orang, beberapa pendukung tidak terkesan dengan tanggapan tersebut.

Satu orang menulis: "Apakah Anda bercanda? Anda membiarkan pria ini kehilangan pekerjaan di hari pernikahan."

Yang lain mendesak: "Tolong perlakukan dia lebih baik dari ini. Dia pantas mendapatkan rasa hormat dari klub."

Yang ketiga kemudian menambahkan: “Sebagai penggemar sejak saya berusia 12 tahun, klub ini sangat tuli nada dan memperlakukan legenda seperti kotoran. Jangan main-main dengan uang dan masa depannya, hanya untuk berharap dia baik-baik saja di hari pernikahannya. Itu bermuka dua.”

4 dari 4 halaman

De Gea Jalani Musim Sulit Bersama Manchester United

Bahkan, ada yang menulis dengan nada marah. "Anda menjadikannya agen bebas setelah bertahun-tahun memberikan layanan setia yang sangat baik dan memiliki keberanian untuk berkomentar, sebagai penggemar MU, persetan."

De Gea mengalami musim yang sulit yang ditandai dengan serangkaian kesalahan atas kekurangannya dalam penguasaan bola. Meski demikian, ia masih berhasil mengklaim penghargaan Golden Glove Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • De Gea

  • Peter Schmeichel