Sukses

Arsenal Pertimbangkan Rekrut Superstar PSG Kylian Mbappe

Arsenal dikabarkan sedang merencanakan pendekatan yang berani untuk superstar PSG Kylian Mbappe pada musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Kylian Mbappe kembali menjadi topik hangat. Ini setelah pemain berusia 24 tahun tersebut menolak mengaktifkan klausul perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya dengan Paris Saint-Germain.

Akibatnya, Mbappe dapat tersedia sebagai agen bebas pada 2024. Pemain timnas Prancis tersebut dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa ia ingin tetap bertahan di PSG pada musim panas ini sebelum memutuskan tentang masa depannya tahun depan.

Namun, PSG sangat tidak ingin melihat sang superstar pergi tanpa menghasilkan uang. Karena itu, klub raksasa Prancis ini akan berusaha untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Opsi transfer Mbappe saat ini sangat terbatas. Hanya Real Madrid yang dianggap mampu memboyongnya dari Parc des Princes menjelang musim 2023-24.

Hirarki Arsenal dikabarkan sebagai pengagum Mbappe. Mereka sedang mempertimbangkan apakah akan mengirim proposal kepada perwakilannya.

Mbappe tidak akan meminta biaya transfer untuk bergabung dengan Arsenal pada tahun depan. Namun, The Gunners kemungkinan besar harus membayar paket gaji yang menjadi rekor klub untuk penyerang berusia 24 tahun itu, konon mendapatkan 1,5 juta euro atau sekitar Rp 24,5 miliar per minggu di PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Punya Banyak Pilihan di Lini Depan

Arsenal memiliki banyak pilihan di lini depan. The Gunners memiliki Gabriel Jesus, Leandro Trossard, Eddie Nketiah, Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Folarin Balogun.

Balogun juga mampu bermain di lini tengah, meski dapat pergi dari Emirates Stadium sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Arsenal juga baru saja merekrut Kai Havertz dari Chelsea.

Arsenal juga diyakini hampir mencapai kesepakatan senilai 105 juta pound untuk kapten West Ham United Declan Rice. Sementara pembicaraan mengenai transfer senilai 40 juta euro untuk pemain bertahan Ajax, Jurrien Timber, juga sedang berjalan dengan baik.

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Ingin Boyong Kylian Mbappe dengan Status Bebas Transfer

Real Madrid sudah mengawasi Kylian Mbappe sejak gagal dengan tawaran 137 juta pound pada musim panas 2021. Los Blancos juga tidak dihiraukan oleh mantan bintang Monaco itu ketika memperpanjang kontrak dengan PSG tahun lalu.

Sekarang, tim asuhan Carlo Ancelotti sedang mencari penerus permanen untuk Karim Benzema setelah kepindahannya yang mengejutkan ke Al-Ittihad. Real Madrid telah mendatangkan Joselu dengan status pinjaman dari Espanyol dengan opsi untuk membeli.

Pemain berusia 33 tahun ini bukan solusi jangka panjang untuk masalah penyerang. Namun, Presiden Florentino Perez telah menyatakan bahwa Real Madrid tidak akan melakukan pembelian pemain lagi di musim panas ini setelah mengeluarkan dana besar untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Karena itu, Real Madrid dapat mencoba untuk memboyong Mbappe dengan status bebas transfer pada 2024. Namun, Los Blancos harus bersaing dengan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kylian Mbappe

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola