Sukses

Persib Bandung vs Madura United: Menanti Debut Tyronne del Pino di BRI Liga 1

Persib Bandung menjamu Madura United pada pekan pembuka BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menjamu Madura United pada pekan pembuka BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7/2023).

Pangeran Biru memiliki sejumlah personel anyar untuk mengarungi persaingan musim ini. Salah satunya adalah gelandang asal Spanyol Tyronne del Pino.

Namun, partisipasi Del Pino pada laga nanti dalam tanda tanya. Dia mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Terlebih Del Pino baru bergabung dengan Persib kurang lebih 10 hari jelang kick-off Liga 1.

“Kami harus berbicara dengan jajaran staf pelatih. Pekan ini mereka menanyakan kondisi saya, karena saya datang belakangan untuk bergabung dengan tim. Jadi saya butuh waktu dan berbicara lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap,” ungkap Tyronne.

Persib mendatangkan Del Pino dari klub Thailand Nakhon Ratchasima. Dia diplot sebagai gelandang serang agar tim memiliki variasi taktik.

Del Pino sendiri mengaku mulai memahami rekan satu tim. Dia juga sudah mempelajari taktik yang diterapkan pelatih Luis Milla.

“Terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih dan saya harap di hari Minggu, saya sudah siap,” ungkap Tyronne Del Pino dilansir situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tyronne del Pino Kenakan Nomor 10 Persib Bandung

Del Pino bakal mengenakan seragam keramat nomor 10 di Persib. Musim lalu jersey 10 Persib jadi milik Marc Klok. Namun, pemain naturalisasi itu be4rganti ke angka 23 di BRI Liga 1 2023/2024.

Sang pemain anyar menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih nomor 10. Dia merasa seragam tersebut sudah jadi bagian identitasnya karena selalu memakai 10 saat masih berkarier di Spanyol, Yunani, hingga Thailand.

“Marc memilih untuk mengubah nomor punggungnya menjadi 23. Karena itu, saya mengambil nomor tersebut. Karena di Thailand juga saya mengenakan nomor 10 ini, begitu juga ketika di Yunani, ketika di Spanyol juga saya beberapa kali memakai nomor 10,” paparnya dilansir situs resmi Liga 1.

Begitu mengikuti pemusatan latihan Persib Bandung di Yogyakarta, Del Pino sempat mengenakan nomor punggung 9 yang masih tersedia. Dia juga memakai nomor itu dalam pertandingan uji coba pramusim melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/2023).

“Saya memilih nomor 10 karena memang tersedia dan tidak ada yang menggunakannya,” terang Tyronne del Pino.

3 dari 3 halaman

Del Pino Sudah Bermain Melawan PSS Sleman

Del Pino mengaku mendapatkan banyak hal positif dari penampilannya pada pertandingan persahabatan melawan PSS. Pada pertandingan tersebut, dia dimainkan Milla sejak babak kedua bergulir menggantikan Febri Hariyadi.

"Melalui pertandingan itu sedikit demi sedikit membuat saya lebih memahami ide pelatih, selain dari sesi latihan. Saya temukan banyak hal positif dan meyakini tim ini akan semakin berkembang. Kami masih punya satu pekan untuk bersama-sama bersiap menghadapi Liga," katanya.

Tyronne mengatakan, pertandingan melawan PSS juga membuatnya semakin memahami karakter permainan Persib.

"Pertandingan kemarin adalah penampilan pertama saya sejak pertandingan terakhir di Thailand satu setengah bulan lalu. Pertandingan kemarin tentunya sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan rekan setim dan menemukan kembali ritme permainan," ungkap pemain berusia 32 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini