Sukses

Bukan Cuma Goncalo Ramos, Manchester United Siap Menjarah Benfica

Manchester United dikabarkan tertarik merekrut Goncalo Ramos dari Benfica. Namun, Setan Merah ternyata tidak hanya menginginkan sang penyerang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan tertarik merekrut Goncalo Ramos dari Benfica. Namun, Setan Merah ternyata tidak hanya menginginkan sang penyerang.

MU juga membidik gelandang muda Joao Neves. Meski dilaporkan sudah segera mendatangkan Mason Mount dari Chelsea, mereka masih memburu pemain lini tengah baru sebagai bagian regenerasi skuad.

Pasalnya, pilar Manchester United di sektor tersebut sudah berumur. Christian Eriksen dan Casemiro mencapai kepala tiga. Sedangkan Bruno Fernandes menginjak 29 tahun pada September mendatang.

Neves pun dianggap sebagai investasi menjanjikan. Baru berusia 18 tahun, Joao Neves mulai rutin diturunkan di tim utama sejak awal 2023.

Produk asli akademi Benfica ini perlahan merebut posisi di sebelas pertama, bahkan jadi starter di enam pertandingan terakhir Benfica musim lalu.

Meski begitu, usaha MU mendapatkan Neves tidak akan dicapai dengan mudah atau murah. Pasalnya, sang pemain memiliki kontrak hingga 2028.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benfica Yakin Manchester United Bakal Tingkatkan Tawaran

Goncalo Ramos menjadi properti panas setelah mengantongi 27 gol dan 12 assist musim lalu. Bruno Fernandes mendesak timnya untuk mengontrak pemain internasional Portugal itu, mengklaim bahwa Goncalo Ramos bisa menjadi 'salah satu striker terbaik di dunia'.

Presiden Benfica Rui Costa pun percaya bahwa Manchester United akan meningkatkan tawaran untuk Ramos, setelah sebelumnya mengajukan 52 juta poundsterling.

Manchester United ingin mendapatkan Ramos pada bulan Januari lalu, tetapi keterbatasan anggaran membuat mereka sulit mengeluarkan uang, memaksa mereka untuk menerima Wout Weghorst dengan status pinjaman.

Goncalo Ramos hanya memiliki satu musim yang menonjol di Eropa untuk menjadi 'powerhouse' Portugis, dengan penghitungan terbaik sebelumnya dalam satu musim adalah delapan gol.

Tapi dia sekarang menjadi target PSG serta Manchester United setelah memukau penonton dengan hat-tricknya dalam kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia.

Sebanyak 19 gol Goncalo Ramos di liga musim ini membantu Benfica meraih gelar Liga Primeira dan dia mencapai perempat final Liga Champions bersama mereka untuk musim kedua berturut-turut.

Bulan lalu, Manchester United dilaporkan merencanakan tawaran rekor klub hingga 100 juta poundsterling untuk anak muda itu, yang akan melibas plafon mereka sebelumnya sebesar 89 juta poundsterling untuk Paul Pogba, yang dibayarkan pada 2016.

3 dari 3 halaman

Setelah Mason Mount, MU Akselerasi Negosiasi Andre Onana

Manchester United kini makin giat mengejar tanda tangan Andre Onana. Mereka akhirnya bisa mengalihkan fokus kepada kiper Inter Milan setelah saga transfer Mason Mount dari Chelsea berakhir bahagia.

Seperti diketahui, Manchester United (MU) sebelumnya cukup dipusingkan dengan upaya memboyong pemain internasional Inggris ke Old Trafford. Setan Merah sudah melancarakan berbagai tawaran kepada klub London Barat, tetapi selalu saja dijawab dengan penolakan oleh Chelsea.

Manchester United bahkan nyaris mundur dari perburuan tanda tangan Mount usai tawaran ketiganya yang bernilai total 55 juta poundsterling tak mendapat sambutan baik.

Beruntung kedua klub akhirnya mau membuka kembali negosiasi yang berujung pada disepekatinya biaya transfer senilai 60 juta poundsterling, yang terdiri atas 55 juta poundsterling ditambah add-ons 5 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.