Sukses

Manchester United Rela Keluarkan Dana Besar Tambah Bonus untuk Kiper Inter Milan

Sebenarnya pemain asal Spanyol itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan baru dengan Manchester United musim lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah memutuskan untuk membayar 50 juta euro atau 43 juta pounds untuk André Onana setelah menggelar pertemuan dengan petinggi Inter Milan di Ibiza.

Sebelumnya, Manchester United memang telah menjadikan posisi penjaga gawang sebagai salah satu prioritas di tengah ketidakpastian seputar masa depan kiper nomor satu David de Gea.

Memang, untuk sementara pemain Spanyol itu dilaporkan mencapai kesepakatan baru dengan Manchester United musim lalu dengan persyaratan yang dikurangi secara drastis, namun dokumen itu tidak pernah selesai.

Menurut Athletic, klub Old Trafford ini sekarang telah berubah pikiran terutama tentang upah dan panjang kontrak. Mereka pun sudah memberi tahu De Gea bahwa tawaran itu tidak lagi relevan.

Sebagai gantinya, mereka telah menawarkan persyaratan baru kepada sang shot-stopper yang kabarnya akan ada pengurangan gaji yang cukup besar. Sementara, saat MU kembali ke pramusim minggu depan, De Gea masih belum memutuskan masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Sibuk di Bursa Transfer Cari Kiper Baru

Saat ini, De Gea yang sudah membela MU sejak 2011 akan habis kontraknya pada Jumat nanti dan resmi berstatus free agen. Karena itu, mereka gilirannya harus menjelajahi pasar untuk mencari alternatif.

Salah satu kiper yang dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir adalah Onana yang sekarang dimiliki Inter.

3 dari 5 halaman

Petinggi MU Bertemu Direktur Olahraga Inter Milan

Dan, Gazzetta dello Sport mengklaim direktur operasi sepak bola MU bertemu dengan direktur olahraga Inter Piero Ausilo di Ibiza dan 'menyetujui waktu' untuk potensi kepindahan Onana.

Ausilo dilaporkan berada di Inggris untuk mengadakan pembicaraan dengan United mengenai kesepakatan untuk penjaga gawang tersebut sebelum kunjungan ke Ibiza.

4 dari 5 halaman

Inter Takkan Menerima Proposal Terbaru MU

Setelah pertemuan tersebut, diduga MU akan mengajukan tawaran resmi untuk Onana akhir pekan ini, setelah kontrak De Gea berakhir.

Namun, publikasi tersebut memperingatkan bahwa Inter mungkin tidak menerima proposal terbaru MU, terutama jika itu tidak sesuai dengan penilaian klub Serie A tersebut sebesar 60 juta euro atau 51 juta pounds.

5 dari 5 halaman

Petinggi Inter Adakan Pertemuan Baru dengan Agen Onana

Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Ausilo akan mengadakan pertemuan baru dengan agen Onana di Ibiza minggu ini, di mana mereka pada prinsipnya akanmenentukan nasib sang pemain.

Surat kabar itu menambahkan Manhester United telah memutuskan untuk membayar 50 juta eur plus tambahan yang diminta oleh Inter untuk Onana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • De Gea