Sukses

Resmi Gabung Manchester City, Mateo Kovacic: Ini Langkah Brilian

Mateo Kovacic telah menyelesaikan kepindahannya dari Chelsea ke Manchester City. Gelandang timnas Kroasia itu menandatangani kontrak empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City telah menyelesaikan perekrutan Mateo Kovacic. Gelandang berusia 29 tahun tersebut diboyong ke Etihad Stadium setelah peraih treble winners itu mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Mateo Kovacic telah mendatangani kontrak empat tahun. Sementara itu, Manchester City dan Chelsea menyetujui biaya awal sebesar 25 juta pound, dengan potensi tambahan 5 juta pound.

Kovacic bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola setelah lima tahun di Chelsea. Ia memenangkan Liga Champions dan Liga Europa serta membuat 221 penampilan bersama The Blues.

Pemain timans Kroasia itu adalah rekrutan pertama City di musim panas 2023. Ia menggantikan Ilkay Gundogan, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

"Ini adalah langkah yang brilian bagi saya dan saya tidak sabar untuk memulai dengan City," kata Kovacic seperti dikutip Fot Mob.

"Siapa pun yang pernah menyaksikan tim ini di bawah asuhan Pep tahu betapa bagusnya mereka. Bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia."

Mateo Kovacic adalah pemenang Liga Champions empat kali. Dia juga menikmati kesuksesan di kompetisi elit Eropa sebanyak tiga kali bersama Real Madrid sebelum bergabung dengan the Blues.

Pemain serba bisa ini memulai kariernya bersama Dinamo Zagreb dan juga pernah memperkuat Inter Milan. Dia telah memiliki 95 caps untuk timnas Kroasia dan akan mewarisi nomor punggung delapan milik Gundogan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mateo Kovacic Bisa Lebih Baik di Bawah Asuhan Pep Guardiola

Mateo Kovacic juga menyebut Manchester City sebagai tim sepak bola terbaik. "Trofi yang telah mereka menangkan sudah jelas untuk dilihat oleh semua orang, tetapi mereka juga merupakan tim sepak bola terbaik di luar sana," ujarnya.

Dia pun optimitis bakal menjadi pemain yang lebih baik di bawah asuhan Manajer City Pep Guardiola."Bisa bergabung dengan skuat ini merupakan sebuah mimpi bagi setiap pesepak bola. Saya masih harus banyak belajar dan berkembang, dan saya tahu di bawah asuhan Pep, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik, dan itu sangat menarik bagi saya," ucap Kovacic.

"Rencana saya sekarang adalah beristirahat selama beberapa pekan sebelum kembali ke Manchester untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru. Saya ingin membantu klub ini tetap berada di papan atas dan memenangkan lebih banyak trofi."

 

3 dari 3 halaman

Mateo Kovacic Dinilai Pemain Luar Biasa

Direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain mengatakan: "Mateo adalah pesepak bola yang luar biasa."

"Dia bisa bermain sebagai pemain nomor enam atau delapan, memiliki banyak pengalaman di klub-klub papan atas dan dia memahami Liga Inggris"

"Itu adalah keputusan yang sangat sederhana untuk membawanya ke City karena dia memiliki kualitas taktis dan teknis yang kami cari dalam diri seorang gelandang," ucap Begiristain menambahkan.

"Dia adalah seseorang yang telah kami pantau untuk waktu yang sangat lama dan selalu kami terkesan setiap kali kami melihatnya. Saya sangat senang dia ada di sini.

"Ini adalah rekrutan yang bagus untuk klub ini, dan saya sangat bersemangat untuk melihat apa yang bisa dia lakukan bersama Pep dan tim lini belakang kami," pungkas Begiristain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.