Sukses

Kylian Mbappe Terpesona Penampilan Target Transfer Liverpool Calon Pengganti Salah

Liverpool dikatakan sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain muda itu, yang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Paris Saint Germain atau PSG Kylian Mbappe sangat menyetujui langkah Liverpool untuk mengontrak bintang Belgia Jeremy Doku.

Seperti diketahui, Liverpool telah lama dikaitkan dengan kepindahan pemain sayap Rennes Doku karena mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Mohamed Salah.

Jurnalis Prancis Mohamed Toubache-Ter mengklaim Liverpool memang memiliki 'minat kuat' pada pemain berusia 21 tahun itu. Doku, yang bergabung dengan Rennes dari klub Belgia Anderlecht pada 2020, tampil 29 kali di Ligue 1 musim lalu, mencetak enam gol.

Liverpool dikatakan sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain muda itu, yang masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Prancis.

Dia bukan satu-satunya pemain sayap kanan yang dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir. Pemain sayap Villarreal Samuel Chukwueze dan wonderkid Fenerbahce Arda Guler, yang juga bisa beroperasi di lini tengah, juga dikabarkan masuk radar klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Kylian Mbappe untuk Target Liverpool

Bintang Paris Saint-Germain Mbappe, yang dirinya sendiri dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool, adalah penggemar berat Doku.

Berbicara kembali pada tahun 2021, Mbappe mengatakan dia terpesona oleh kecepatan mantan pemain sayap Anderlecht itu.

“Baru-baru ini, saya berbicara dengan ayah saya tentang seorang pemain yang membuat saya terkesan karena kualitas kecepatannya, yaitu Doku, di Rennes,” kata Mbappe.

"Dalam lima tahun sebagai seorang profesional, saya belum pernah melihat seseorang dari awal berdiri menunjukkan begitu banyak kekuatan."

Doku telah membuat 90 penampilan untuk Rennes sejak bergabung dengan transfer senilai 26 juta euro atau 22 juta pounds dari Anderlecht.

Dia memiliki 11 gol dan 10 assist di semua kompetisi pada waktu itu dan telah memenangkan 14 caps untuk Belgia.

3 dari 4 halaman

Liverpool Siap Saingi Real Madrid

Mbappe sendiri sebenarnya juga dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool, baik musim panas lalu maupun di jendela transfer saat ini.

Laporan mengejutkan dari outlet Spanyol Marca mengklaim klub Merseyside siap menyaingi Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Tawaran Besar Buat Bintang Prancis Mbappe

Dikatakan bahwa Liverpool dapat mengajukan tawaran besar senilai lebih dari 250 juta pounds untuk bintang Prancis itu, yang kontraknya dengan PSG akan habis musim panas mendatang.

Ini akan menjadi kejutan besar melihat Liverpool melakukan langkah seperti itu untuk Mbappe, mengingat klub menarik diri dari perlombaan untuk mengontrak Jude Bellingham lebih awal di tengah kekhawatiran tentang potensi biaya gelandang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.