Sukses

Terungkap, Manchester United Tarik Kembali Tawaran Kontrak Baru untuk David de Gea

Manchester United sudah mendapatkan tanda tangan David de Gea. Namun MU ternyata menarik kembali kontraknya karena ingin tawarkan proposal baru, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United punya ikatan yang spesial dengan David de Gea. Hingga musim ke-12 nya, De Gea masih ingin memperpanjang kontrak dengan MU.

Athletic melaporkan, David De Gea bahkan sudah teken kontrak baru, tapi MU malah menarik kembali.Bahkan seperti dilansir Metro, De Gea setuju untuk mengurangi gaji 375 ribu pounds per pekan yang ditandatanganinya pada 2019.

Manchester United dilaporkan sudah memberikan proposal baru kepada De Gea. Dalam tawaran baru itu, gaji dan beberapa hal yang diterima De Gea dikurangi lagi.

Inilah yang membuat De Gea jengkel. Dia sampai sekarang belum sepakat dengan tawaran baru dari MU ini.

Padahal, akhir kontrak tinggal menunggu hari saja, De Gea pun kini sudah bebas untuk bicarakan kontrak dengan klub lain. Saat ini, dia mendapatkan tawaran bagus dari klub Arab Saudi.

Namun De Gea dilaporkan masih ingin bersaing di level Eropa. Maka itu, tawaran untuk kembali main di Liga Spanyol atau yang lainnya akan dipertimbangkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Alihkan Fokus ke Kiper Inter Milan

 

Oleh karena itu, dengan masa depan De Gea yang tidak jelas, United diperkirakan akan segera membuat pergerakan untuk mendatangkan kiper Inter Milan, Andre Onana.

Seperti diketahui, belakangan Onana santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Media Italia Sport Mediaset pun menjelaskan jika kiper asal Kamerun itu ‘selangkah lagi’ untuk bergabung dengan skuad Erik ten Hag.

Inter sendiri dikabarkan tidak akan melepas kiper berusia 27 tahun itu dengan harga murah. Nerazzurri akan meminta mahar sebesar 50 juta euro untuk tanda tangan Onana.

Bukan tanpa alasan, performa gemilang Onana di bawah mistar telah membantu Inter Milan untuk mencapai final Liga Champions pertama setelah lebih dari satu dekade.

Selain itu, eks kiper Ajax tersebut telah bermain sebanyak 41 kali di dalam skuad Simone Inzaghi, mencatatkan 20 clean sheets membantu klubnya finis di posisi ketiga klasemen Serie A dan membantu mengamankan tiket untuk Liga Champions musim depan.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Siap Gandakan Gaji Andre Onana

Lebih lanjut, Manchester United dilaporkan juga siap untuk menggandakan gaji Andre Onana jika ia bersedia bergabung ke Old Trafford.

Melansir dari La Gazetta dello Sport, Onana saat ini menghasilkan 3 juta euro per musim dan United bersedia menggandakan jumlah itu seandainya ia pindah. Jika melihat situasi saat ini, bukan sesuatu yang sulit untuk membujuk Onana bergabung dengan Setan Meran, tetapi Man United perlu berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Inter Milan.

Dalam laporan tersebut juga menyatakan bahwa Inter mencari 50 – 60 juta euro untuk Onana. Hingga saat ini United belum mengajukan tawaran resmi untuk Onana dengan mereka sedang dalam proses menjual Dean Henderson.

Jika Nottingham Forest jadi mengontrak Henderson, United dapat menghasilkan lebih dari setengah biaya yang dibutuhkan untuk mengontrak Onana.

 

4 dari 5 halaman

Reuni Dengan Mantan Bos di Ajax

 

Tidak akan menjadi sesuatu yang sulit untuk membujuk Andre Onana agar mau bergabung dengan Manchester United mengingat Erik ten Hag adalah mantan manajernya dulu ketika masih berseragam Ajax.

Onana pun telah memberikan lampu hijau untuk bergabung dengan klub di mana ia memiliki kesempatan untuk reuni dengan Ten Hag.

Juru taktik asal Belanda tersebut telah memainkan peran besar dalam perkembangannya di Ajax selama empat setengah musim sebelum akhirnya ia bergabung dengan Inter Milan. Onana pun tampil brilian dalam musim debutnya untuk Inter dengan menorehkan 20 clean sheets di semua kompetisi.

Onana juga menyelesaikan 78 persen operannya dengan rata-rata tujuh umpan panjang. Keterampilan tersebut tentu saja akan menjadi peningkatan yang signifikan dari De Gea.

Kepercayaan diri Onana dalam memainkan bola dan kemampuannya bermain sebagai sweeper-keeper membuatnya cocok untuk gaya bermain Ten Hag.

 

5 dari 5 halaman

Ten Hag Inginkan Kiper yang Lebih Modern

 

Tak dapat dimungkiri, Manajer MU Erik ten Hag memang dikabarkan sangat ingin mendatangkan penjaga gawang yang lebih modern ke skuad. Sejumlah nama pun sempat masuk dalam radar incaran Setan Merah, mulai dari David Raya hingga Diogo Costa.

Melansir pemberitaan Metro, Raya dibanderol dengan harga 40 juta poundsterling oleh Brentford. Adapun Porto meminta MU membayar penuh klausul pelepasan Costa yang bernilai 64,5 juta poundsterling, jika hendak memboyongnya ke Liga Inggris.

Kendati demikian, dua nama tersebut nampaknya tak menjadi pemain yang dipilih Setan Merah untuk saat ini. Laporan Sport Mediaset via Metro mengeklaim MU malah membuat kemajuan dalam upaya transfer Onana menuju Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • De Gea