Sukses

Marko Simic Kembali ke Persija, Riko Simanjuntak Kasih Tantangan

Simic sudah dipastikan akan kembali memperkuat Persija Jakarta mulai Liga 1 musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta akan kembali diperkuat striker asal Kroasia Marko Simic pada Liga 1 musim 2023/2024. Kembalinya Simic disambut baik oleh winger Macan Kemayoran Riko Simanjuntak. Pemain asal Sumatera Utara itu memberikan tantangan kepada Simic pada periode keduanya di Persija.

Kembalinya Marko Simic ke Persija baru diumumkan pekan lalu. Hal ini cukup mengejutkan karena Simic sempat bersengketa dengan Persija soal gaji pada tahun lalu. Kedua belah pihak akhirnya sepakat berdamai dan kini Simic malah kembali.

Simic dikontrak Persija selama dua musim. Riko Simanjuntak sangat senang dengan kembalinya Simic. Menurutnya Simic sosok yang dibutuhkan Persija untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Namun Riko punya tantangan sendiri untuk Simic.

Riko berharap Simic bisa semakin gila dalam urusan mencetak gol. Ketajaman Simic sangat diperlukan Persija agar bisa menjadi juara di Liga 1 2023/2024.

"Yang saya rindukan dari Simic adalah gilanya. Dia adalah goal getter. Yang penting, dia makin gila di depan gawang lawan. Saya senang lihat Simic bisa kembali. Sebab, ia juga tidak membutuhkan waktu lama buat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia memberikan segalanya di sini," ujar Riko di Jakarta International Excpo (JIExpo), Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023).

"Dengan datangnya Simic, semoga dia dapat memberikan kontribusi yang diharapkan Persija. Bahkan bisa lebih membantu kami. Sebab, kami juga membutuhkan pemain asing di lini depan," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simic Pernah Berjaya di Persija

Pada periode pertama, Simic menghabiskan empat tahun bersama Persija. Dia mampu mencetak 73 gol dan enam assist dari 111 penampilan. Simic mempersembahkan gelar Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021 untuk Persija.

Bergabung kembalinya Simic tak terlalu mengejutkan bagi Riko. Keduanya selama ini memang masih rutin menjaga komunikasi meski sudah tidak satu klub lagi.

"Kalau dibilang terkejut Simic balik, tidak juga. Sebab saya dan Simic tetap komunikasi meski dia sempat hengkang dari Persija. Saya bilang ke dia harus membuktikan yang lebih ketimbang sebelumnya dengan harapan suporter bakal mendukung dia lagi," ucap Riko.

3 dari 3 halaman

Meet and Greet Pemain Persija di PRJ

Pemain-pemain Persija Jakarta kembali mengadakan meet and greet dengan penggemarnya di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Lima pemain Macan Kemayoran membuat heboh pada Kamis (22/6/2023) sore saat menyambangi Rumah Indofood di arena Jakarta Fair Kemayoran.

Kegiatan meet and greet Persija di Rumah Indofood yang berada di PRJ ini merupakan edisi keempat. Indofood rutin mengadakan temu penggemar di PRJ setiap tahunnya sejak menjadi salah satu sponsor klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

Kelima pemain Persija yang hadir di Rumah Indofood tepat pada hari jadi kota Jakarta ke-496 adalah Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, dan Aji Kusuma. Kehadiran pemain Persija ini mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung PRJ.

Selain fans Persija yang memang sengaja datang untuk meet and greet, pengunjung yang kebetulan datang ke PRJ banyak yang menyempatkan diri berhenti untuk bisa melihat dan berfoto bareng dengan pemain Persija. Antusiasme ini sesuai dengan tema yang diusung kali ini “Kumpul Asyik di Rumah Indofood”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini