Sukses

Wonderkid Manchester United Jadi Incaran Borussia Dortmund, untuk Gantikan Jude Bellingham

Manchester United (MU) terancam kehilangan salah satu aset masa depan. Gelandang Hannibal Mejbri diminati raksasa Jerman Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) terancam kehilangan salah satu aset masa depan. Gelandang Hannibal Mejbri diminati raksasa Jerman Borussia Dortmund.

Mejbri merupakan salah satu pemain muda berbakat milik MU. Ia ditebus dari AS Monaco saat masih belia dan terus berkembang di Old Trafford.

Musim lalu Setan Merah meminjamkannya ke Birmingham City untuk menambah jam terbang. Strategi itu terbukti jitu dengan Hannibal Mejbri menunjukkan kinerja apik.

Namun, performa tersebut turut menarik minat klub lain. Dortmund tergoda mendapatkan tanda tangan sosok asal Tunisia ini demi memperkuat lini tengah. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Jude Bellingham yang dijual ke Real Madrid.

Niat Borussia Dortmund merekrut Mejbri bakal terlihat dalam beberapa hari ke depan. Manchester Evening News melaporkan, mereka akan mengajukan proposal resmi sebesar 15 juta euro plus tambahan tergantung performa pemain.

Bola kini berada di tangan manajer Erik ten Hag. Dia berniat memantau Mejbri selama pramusim Manchester United sebelum memutuskan masa depan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Lepas Zidane Iqbal

Sebelumnya Ten Hag memutuskan melepas pemain muda berbakat lainnya Zidane Iqbal ke  ke FC Utrecht. Berdasarkan laporan Mirror, biaya yang dikeluarkan oleh klub asal Belanda itu untuk mendapatkan tanda tangan Iqbal sebesar satu juta poundsterling.

Iqbal membuat debut bersama tim senior Man United di bawah manajer sementara Ralf Rangnick pada musim 2021/2022 yang menjadi modal untuknya menerobos skuad Erik ten Hag.

Pemain berusia 20 tahun itu bahkan juga terpilih untuk mengikuti tur pramusim MU di Asia musim panas lalu dan kemudian tampil dalam lima pertandingan persahabatan. Penggemar pun cukup terkesan dengan penampilan Iqbal saat itu.

Namun, pemain berkebangsaan Iraq tersebut sama sekali tidak mendapatkan menit bermain di semua pertandingan dalam semua kompetisi pada 2022/2023. Padahal, Man United saat itu sedang bermain di empat kompetisi dan pilihan Ten Hag cukup terbatas di lini tengah akibat badai cedera.

Pada bursa transfer Januari 2023, Iqbal telah menekankan keinginannya untuk menjajal masa peminjaman di klub lain, tetapi akhirnya ia harus menunggu hingga musim panas untuk akhirnya benar-benar pindah.

Mengutip dari The Athletic, Iqbal telah menyelesaikan tes medis dengan FC Utrecht pada Senin dan telah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. United telah menegosiasikan klausul penjualan yang signifikan, meskipun tidak ada opsi pembelian kembali pada produk akademi mereka.

 
3 dari 3 halaman

Zidane Iqbal Digusur Kobbie Mainoo

Kurang lebih satu tahun yang lalu, tepatnya pada Juni 2022, Iqbal baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United. Keputusan tersebut jelas menunjukkan betapa tingginya harapan yang ditujukan padanya di Old Trafford.

Kontrak tersebut datang enam bulan setelah Iqbal membuat debutnya untuk United di Liga Champions melawan Young Boys. Namun, sepanjang berjalannya musim 2022/2023, posisi Iqbal semakin terpinggirkan oleh sesama pemain akademi Kobbie Mainoo di urutan pilihan Ten Hag.

Mainoo mencatatkan tiga penampilan kompetitif bersama tim senior. Kesempatan terakhir Iqbal untuk memberikan kesan bagus pada Ten Hag datang pada pertandingan persahabatan di tengah musim melawan klub Spanyol, Cadiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.