Sukses

Manchester United Kepincut Bocah Ajaib dari Gambia

Manchester United bersaing merekrut talenta berbakat Gambia di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Argentina.

Liputan6.com, Jakarta- Meski sedang fokus memburu penyerang top, klub Inggris Manchester United juga tak berburu talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Yang terbaru, MU sedang naksir berat kepada wonderkid asal Gambia, Adama Bojang.

Pemain 19 tahun itu berposisi sebagai striker. Bojang masih terikat kontrak oleh Steve Biko FC. Nama Bojang harum setelah tampil cemerlang bersama timnas Gambia U-20.

Bojang mampu mencetak empat gol guna membawa Gambia lolos ke final Piala Afrika U-20 pada awal tahun ini. Sayangnya saat itu Gambia gagal menjadi juara dan harus mengakui keunggulan Senegal 0-2.

Di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Argentina bulan lalu, Adama Bojang juga bermain baik. Bojang menjaringkan dua gol dan membantu Gambia lolos sampai babak 16 besar.

Performa apik Bojang membuat banyak klub besar Eropa meliriknya. Media Inggris The Guardian pada Rabu (21/6/2023) melaporkan bila MU menjadi klub terbaru yang meminati Bojang untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sebelum MU, pemburu Bojang sudah ada enam klub Liga Inggris yakni Newcastle United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Crystal Palace hingga Wolverhampton Wanderers.

Harga Bojang masih sangat murah. Steve Biko FC dilaporkan siap melepas Bojang hanya dengan biaya tiga juta euro saja. Namun kendalanya ada pada izin kerja di Inggris yang baru saja diperbarui dan lebih sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Klub Jerman

Bojang sendiri dilaporkan lebih memprioritaskan pindah ke Jerman dulu sebelum nantinya ke Inggris. Kebetulan ada dua klub Jerman yang juga antre mendapatkannya yakni Red Bull Leipzig dan Eintracht Frankfurt.

MU sendiri tidak akan langsung memasukkan Bojang ke tim utama jika berhasil membelinya. Setan Merah terlebih dulu menempatkan Bojang ke tim U-21 untuk mengasah pengalaman.

3 dari 4 halaman

Pelatih MU Sering Orbitkan Pemain Muda

Namun adanya Erik ten Hag sebagai pelatih MU membuang pemain-pemain muda Setan Merah akan mendapat kesempatan main di tim utama cukup banyak. Ten Hag punya reputasi gemar mengorbitkan pemain muda berbakat sejak masih di Ajax Amsterdam.

Pada musim perdananya di Old Trafford, Ten Hag melanjutkan kebiasaannya itu dengan banyak memberikan menit bermain kepada wonderkid asal Argentina, Alejandro Garnacho.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.