Sukses

Setelah Dikantongi Asnawi Mangkualam, Penggemar Sebut Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho Dirampok

Setelah dikantongi Asnawi Mangkualam dalam laga Indonesia vs Argentina, penggemar menyebut Alejandro Garnacho dirampok karena tidak masuk 10 nominasi teratas penghargaan Golden Boy 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Alejandro Garnacho dengan Asnawi Mangkualam dalam laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) lalu, menjadi topik pembicaraan. Kapten timnas Indonesia ini sukses mengantongi pemain yang sedang naik daun dengan Manchester United itu.

Tak hanya duel dengan Asnawi Mangkualam, Garnacho juga menjadi pembicaraan setelah Tuttosport mengumumkan 10 nominasi teratas untuk penghargaan Golden Boy 2023. Jumlah itu menyusut dari 100 nominasi yang diumumkan surat kabar Italia tersebut.

Namun, beberapa penggemar merasa kesal lantaran Gavi kembali masuk dalam daftar 10 besar. Banyak yang lebih suka melihat Garnacho masuk dalam daftar 10 besar ketimbang gelandang Barcelona itu.

Garnacho menikmati musim yang gemilang di MU dan menembus timnas Argentina. Pemain berusia 18 tahun ini mencetak lima gol dan membuat lima assist dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia juga memenangkan trofi pertamanya bersama Setan Merah, saat skuad asuhan Erik ten Hag menjuarai Carabao Cup.

Karena itu, salah satu penggemar menganggap Garnacho pantas mendapatkan tempat di sepuluh besar."Garnacho dirampok," umpatnya di Twitter seperti dikutip Sportskeeda.

Penggemar lain berpendapat Gavi seharusnya tak dinominasikan lagi dalam Golden Boy 2023: "Gavi? Apakah itu sebuah lelucon? Karena bermain di UEL, membuat grup panggung yang konyol di UCL dan pergi ke mana-mana sambil menendang semua orang di lapangan? Ini adalah tingkat pemasaran yang lain," kicaunya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Besar Nominasi Penghargaan Golden Boy 2023

Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala, gelandang baru Real Madrid Jude Bellingham, dan pemenang tahun lalu, Gavi, masuk dalam 10 besar nominasi penghargaan Golden Boy 2023. Ketiganya adalah tiga pemain muda berbakat terbaik di sepak bola Eropa.

Musiala, 20 tahun, menikmati musim 2022-23 yang fenomenal bersama Munchen, mengoleksi delapan gol dan enam assist dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi. Striker asal Jerman tersebut menjadi kunci saat tim asuhan Thomas Tuchel menjuarai Bundesliga.

Sementara Bellingham sudah mendapatkan transfer senilai 103 juta euro ke Real Madrid dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi kapten termuda di Bundesliga musim lalu.

Gelandang asal Inggris ini mencetak 14 gol dan memberikan tujuh asis dalam 42 pertandingan. Dia juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga.

Sedangkan Gavi memenangkan penghargaan Golden Boy tahun lalu dan siap untuk meraihnya kembali. Gelandang Barcelona itu sedang berada dalam performa terbaiknya, mencetak tiga gol serta memberikan tujuh assist dalam 49 pertandingan.

Dia merupakan bagian dari tim Blaugrana yang memenangkan gelar La Liga Spanyol untuk kali pertama sejak 2019. 

3 dari 3 halaman

Daftar 10 besar nominasi Golden Boy 2023

 No       Nama Pemain               Klub    Rating
  1  Jamal Musiala  Bayern Munchen  98,3
  2  Jude Bellingham  Real Madrid  95,0
  3   Pablo Gavi  Barcelona  93,0
  4  Anthonio Silva  Benfica  91,6
  5  Alejandro Balde  Barcelona  87,8
  6  Xavi Simons  PSV Eindhoven  87,0
  7  Florian Wirtz  Bayer Leverkusen  83,7
  8  Benjamin Sesko  RB Salzburg  80,7
  9  Devyne Rensch  Ajax  80,6
 10  Giorgio Scalvini  Atalanta  80,4

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.